Pilihan Ruang Tamu Minimalis Nuansa Ungu yang Sesuai

Ruang tamu minimalis nuansa ungu dapat menciptakan kesan yang menarik serta mampu memberikan kesan sentuhan mewah atau elegan penuh pesona. Sehingga siapapun yang datang berkunjung akan merasakan sambutan suasana istimewa dan nyaman. Dimana warna ungu itu sendiri sebenarnya merupakan hasil perpaduan dari merah dan biru yang juga sering diartikan sebagai simbol cinta maupun kebijaksanaan. Ungu ini dapat diaplikasikan sebagai warna utama yang akan semakin indah, cantik dan tidak terkesan gelap jika dipadukan bersama warna lain dengan tepat.

Tampilan ungu putih

Warna putih dapat dijadikan sebagai pilihan warna plafond ruang tamu, ornamen gorden, bantal-bantal kecil dan hiasan dinding untuk menyeimbangkan suasana ungu dalam ruangan. Untuk furniture seperti halnya meja dan sofa, penggunaan warna putih dapat juga dipadukan dengan abu-abu agar terlihat lebih menawan dan tidak monoton. Selanjutnya nuansa ruangan dapat dibuat semakin menarik dengan menerapkan warna ungu pada arm chair. Selain berfungsi untuk mengurangi kesan gelap yang ditimbulkan dari ungu, warna putih disini juga akan memberikan nuansa yang lebih hidup didalam ruangan.

Lavender

Tampilan nuansa ungu lavender pada dinding ruang tamu akan terlihat sangat menawan dipadukan langit-langit putih tinggi dan lantai berlapis karpet abu-abu. Furniture yang dapat digunakan dapat divariasikan seperti sofa dan kursi berwarna putih dengan model yang sama, meja kecil serta beberapa hiasan sesuai tama yang diaplikasikan pada dinding ruangan. Dalam menggunakan warna lavender yang terbaik untuk dipadukan dengan putih adalah dengan memilih gradasi warna yang lebih cerah. Selain itu juga dapat diperlakukan sebaliknya, menerapkan warna lavender sebagai variasi furniture dan putih menggantikan sebagai warna dasar dapat membuat nuansa terlihat tidak kalah menawan.

Baca juga: Atap Louvre Nan Praktis untuk Ruang Jemuran


Nuansa krem dan ungu

Menggunakan perpaduan antara warna ungu dan krem dapat membuat suasana ruang tamu menjadi semakin elegan. Warna netral seperti halnya krem memang pada dasarnya dipercaya mampu memberikan kesan yang sejuk dan dingin, sehingga ruang tamu akan lebih terkesan nyaman dan tenang. Penggunaan warna krem dapat diaplikasikan pada sofa, gorden, karpet maupun plafond. Sementara untuk penambahan bantal-bantal atau hiasan dapat divariasikan dengan menambahkan nuansa merah violet, misalnya sebagai bingkai atau pada dua bantal yang digunakan.

Dominan furniture

Pada dasarnya pemilihan ruang tamu minimalis nuansa ungu juga dapat diaplikasikan dengan mendominan furniture. Perpaduan cat dinding lavender dengan furniture warna ungu cerah membuat ruang tamu terlihat tetap megah meskipun didominasi warna senada. Bahkan penggunaan konsep ini juga seringkali dijumpai pada penataan ruang tamu bergaya perancis. Tambahkan beberapa bantal dua warna dan gorden untuk semakin menghidupkan suasana didalam ruangan. Kesan monoton pada penggunaan warna senada ini dapat disiasati dengan menambahkan meja lemari hias di sudut ruangan dengan warna putih atau coklat.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik