Atap Louvre Nan Praktis untuk Ruang Jemuran

Memilih ruang tertutup sebagai area jemur bukan sesuatu yang berlebihan. Karena alasan keamanan, hal ini tetap dapat diaplikasikan. Tentu saja, sebagai bayarannya kita harus memikirkan sumber cahaya matahari untuk mengeringkan pakaian.

- Menggunakan atap kaca dan polikarbonat kurang pas, karena cahaya panas yang masuk ke dalam ruang kurang optimal. Cobalah menggunakan atap louvre, yaitu atap dengan daun- daun atap yang dapat dibuka-tutup, seperti halnya window blind.

- Dengan menggunakan louvre, cahaya dapat menerabas ke ruangan dengan lebih mudah tanpa tertahan bahan lain. Saat mendung atau hujan, atap tinggal ditutup. Udara hasil penguapan pun dapat keluar dengan mudah, sehingga kondisi ruangan tidak lembap.

Baca juga: Lantai Grass Block Menyerap Air Hujan


- Bila membeli atap louvre, penyedia biasanya juga akan membantu kita untuk pemasangan. Bahan atap rata-rata aluminium, yang dioperasikan dengan motor atau menggunakan tali penarik. Sekali tarik, atap terbuka, tarik lagi atap tertutup.

- Untuk mencegah lumut, bersihkan atap louvre secara rutin. Semprot dengan air bertekanan cukup, supaya debu dan kotoran berguguran.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik