Keunggulan dari Rumah Minimalis Atap Miring

Sebuah rumah minimalis atap miring sangat diperhatikan karena merupakan hal paling penting untuk pelindung rumah. Seperti panasnya matahari dan saat turun hujan. Tidak lengkap jika melewatkan tentang desain untuk atap rumah ketika merenovasi rumah. Hasil atap rumah dengan desain tepat dapat menambah artistik rumah tersebut. Untuk menentukan sebuah desain atap rumah yang perannya sangat penting saat membangun rumah minimalis. Karena desain pada atap akan membedakan antara rumah minimalis dengan rumah yang lainnya.

Pada umumnya bentuk atap rumah minimalis itu biasa yaitu modelnya miring. Kenapa rumah minimalis atapnya dibuat miring? Berikut adalah jawabannya:

- Untuk pengaliran air ketika hujan turun agar airnya langsung jatuh pada tanah.
- Terdapat unsur seninya.
- Lebih terlihat sederhana.
- Terkesan berbeda dari rumah biasanya.

Keunggulan dari rumah minimalis yang bangunan atapnya dibuat miring adalah:

Baca juga: Rumah Minimalis Artis Ala Luna Maya dan Christina Aguilera



- Pencahayaan bisa maksimal secara alami dalam sebuah ruangan dengan kaca sehingga hemat listrik.
- Bentuknya sangat sederhana dan struktur dengan atap miring tidak rumit, maka penggunaan material lebih sedikit, dapat menghemat biaya.

Namun model atap miring pada rumah minimalis terdapat unsur seni dan artistic yang tinggi. Atap rumah yang  miring menjadi trend modern dengan kemiringan pada satu atap, sedangkan untuk atap yang lainnya tetap dibiarkan datar pada umumnya. Desain pada atap rumah minimalis yang dibuat miring bisa dikatakan sebagai model atap rumah yang modern. Ketika kemiringan nya pada rumah minimalis akan sama semua sisinya. Namun di sisi tertentu akan dibuat miring dan pada sisi yang lainnya tetap datar.

Hal ini artinya jika lebih fokus dengan satu sisi yang miring. Kesimpulannya bahwa seiring dengan perkembangan zaman, untuk desain atapnya miring pada rumah yang minimalis perlahan akan mengalami sebuah perubahan. Disamping itu rumah minimalis masih memprioritaskan keunggulan dan kegunaan dari sebuah desain yang dipilih untuk sebuah atap rumah. Itulah beberapa ulasan tentang rumah minimalis atap miring barangkali bisa menjadi ide untuk mendesain atap rumah minimalis idaman bagi anda.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik