Komponen Penting pada Rumah Minimalis Antik

Saat ini rumah minimalis antik menjadi daya tarik tersendiri. Tidak rumah minimalis modern saja yang mempunyai daya tarik. Jika menyukai rumah minimalis, bisa mencoba dengan desain rumah antik sebagai pilihan model. Rumah antik akan mampu mengikuti perkembangan zaman. Karena jika makin modern, biasanya orang cenderung menyukai barang yang antik. Hal tersebut sama halnya dengan pemilihan rumah. Nah, dengan mendesain rumah dengan sebuah konsep yang klasik atau antik bisa jadi asset yang mahal dikemudian hari. Agar bisa terkesan antik tidak hanya pada eksteriornya saja. Interior pada rumah harus didekorasi supaya kental bernuansa antik. Membuat sebuah desain interior untuk rumah antik tidak begitu sulit.

Ada suatu komponen penting yang digunakan mendekorasi interior rumah minimalis yang antik yaitu dengan menggunakan furniture klasik yang bergaya antik. Pada umumnya terdapat tipe desain untuk rumah antik dengan furniture sering diterapkan dalam membuat desain interiornya. Tipe desain rumah antik adalah:

Baca juga: Rumah Minimalis Ala Eropa Bergaya Mewah dan Megah



- Victoria,
- Rococo,
- Misi,
- Chippendale,
- Gaya federal pada abad pertengahan.

Desain interior pada rumah antik yang minimalis dan modern bisa menggunakan perabotan yang antik tetapi multifungsi. Perabotan yang antik biasanya terbuat dari bahan kayu. Misal lemari, bisa untuk pajangan dan menyimpan buku. Pilih model lemari yang simpel tidak ada pintunya. Lemari tersebut dapat digunakan menyimpan beberapa barang. Beri tambahan hiasan dengan bunga kecil di bagian lemari maka akan terlihat segar. Maka interior pada rumah antik terlihat bagus. Alasan menggunakan lemari kayu karena:

- Bisa multifungsi, sederhana, dan simpel.
- Bernuansa antik.

Untuk desain interior pada rumah antik bisa diciptakan pada ruang tidur anda. Dengan ruang tidur yang nyaman menggunakan konsep antik. Misalnya meletakkan barang antik di kamar tidur. Dengan desain yang vintage bisa ditemukan di toko furniture. Pilihlah lampu gantung agar kesannya antik. Lampu emas merupakan pilihan tepat di kamar tidur yang antik. Untuk kamar tidur yang antik nuansa feminin, bisa menggunakan pilihan warna merah pink dan tambah wallpaper dengan warna yang senada pada karpet. Warna yang lainnya pada rumah minimalis antik dapat menggunakan krem dan coklat muda.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik