3 Tanaman Hias Terbaik Ditempatkan di Kebun Depan Rumah

Tentu saja tidak dapat dipungkiri jika semua orang di dunia ini sangat menyukai segala macam jenis keindahan, apapun nama dan jenisnya. Terlebih jika berhubungan dengan hunian, tentu saja setiap pemilik rumah ingin selalu menciptakan rumahnya senyaman dan seindah mungkin.

Ada begitu banyak cara yang dapat dilakukan oleh pemilik rumah guna menciptakan huniannya yang jauh lebih indah, salah satunya seperti pengecatan ulang untuk warna tembok rumah yang memang sudah mulai kusam atau luntur, merenovasi serta memugar kembali rumah agar terlihat lebih besar maupun dapat juga dilakukan dengan menghias kebun ataupun teras rumah dengan beragam jenis tanaman hias sehingga penampilan rumah juga menjadi lebih segar sekaligus lebih asri.

Bagi And yang sekarang ini mungkin saja memiliki keinginan untuk dapat mempercantik hunian Anda dengan beragam jenis tanaman hias, maka dibawah ini merupakan beberapa referensi tanaman hias terbaik yang cocok diletakkan di kebun depan rumah.

Kamboja Jepang atau Tanaman Adenium

Kamboja Jepang atau Adenium merupakan salah satu tanaman hias yang dinilai cukup trend untuk sekarang ini. Selain karena warna bunganya yang cantik, tanaman yang satu ini juga dapat Anda coba silangkan dengan adenium sejenis yang memiliki warna bunga berbeda. Dengan demikian di dalam satu batang adenium akan menghasilkan berbagai macam warna bunga. Hal unik yang lainnya dari jenis tanaman ini terlihat dari bentuk batangnya yang membesar dan membentuk botol yang terlihat tidak proporsional.

Baca juga: 4 Manfaat Sekaligus Contoh dan Model Pagar Rumah Minimalis Terbaru

Tanaman yang satu ini cocok ditanam dalam pot dengan media tanam bertekstur kering sejenis pasir malang maupun sekam dengan intensitas penyiraman satu kali seminggu. Kamboja Jepang ataupun adenium ini hampir selalu ada di penjual tanaman hias dengan harga terjangkau antara 100-150 ribu rupiah.

Puring (kroton atau puding)

Tidak sama seperti tanaman hias umumnya, puring ini tidak memiliki bunga. Keindahan dari puring ini sendiri terletak pada daunnya dengan beraneka bentuk dan warna. Varietas dari tanaman ini juga banyak dengan harga cukup bervariatif, mulai puluhan ribu sampai dengan jutaan rupiah tergantung dengan besar dan jenisnya. Sejumlah jenis tanaman puring yang relatif terkenal antara lain semacam puring apel, puring kuram puring raja, puring walet serta masih banyak lagi.


Selain penampilannya yang cantik, puring memiliki khasiat yang lain sebagai tanaman dengan tingkat penyerapan timbal dan karbon paling efektif sekaligus dapat dijadikan sebagai obat tradisional yang meredakan mulas.

Aglaomena atau Sri Rejeki

Ini merupakan tanaman yang pernah sangat populer di akhir 2010-an bersama Anthurium. Tanaman yang dikenal dengan nama lain Sri Rejeki ini juga termasuk suku talas-talasan. Ada sejumlah varietas tanaman aglaonema yang bagus digunakan sebagai hiasan di teras hunian Anda, antara lain seperti brevispathum, commutatum serta costatum. Selain itu, tanaman ini memiliki perawatan yang cukup mudah yaitu hanya menggunakan pot dan media tanam sekam bakar. Sebenarnya tempat yang tidak begitu panas dan tidak terkena terlalu banyak paparan sinar matahari langsung adalah tempat paling tepat untuk menaruh tanaman hias ini.


Demikianlah sejumlah tanaman hias yang dapat Anda gunakan untuk memperindah penampilan dari hunian Anda. Bagaimana penilaian Anda mengenai tanaman-tanaman tersebut? Tentunya termasuk cukup indah bukan? Selain dari tanaman-tanaman tersebut, masih ada beberapa jenis tanaman hias lainnya yang juga dapat Anda jadikan sebagai pilihan sesuai dengan selera Anda.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik