Kenali Tombol Modus Setrika

Setrika terkini biasanya dilengkapi dengan tombol modus setrika, yang mengatur kadar panas yang keluar. Manfaatkan tombol tersebut, agar bahan pakaian jadi lebih terawat.

- Tombol modus setrika biasanya berbentuk bundar, yang dapat diputar. Pada tombol tersebut terdapat sejumlah lambang atau teks yang mewakili jenis bahan yang disetrika. Sebagai contoh, saat menyetrika bahan katun, misalnya, tinggal setel ke mode cotton.
sehingga tidak salah memilih modus. Kesalahan menyetel modus setrika bisa merusak pakaian dan membuat soleplate menjadi lengket.

- Lapisan untuk soleplate (tapak dasar) setrika kini tidak hanya teflon, karena ada juga yang menggunakan pelapis sliverstone dan celeron. Dua pelapis yang disebut terakhir antilengket dan tahan gores, sehingga pakaian Anda tidak rusak sehabis disetrika. Jenis pelapis soleplate juga mempengaruhi usia pakai soleplate.

Baca juga: Kipas Exhaust Menyedot Panas



umumnya lebih rendah dari setrika uap (steam iron). Daya yang dibutuhkan antara 250- 900 watt, sedangkan setrika uap butuh tenaga di atas 1000 watt.

- Baca petunjuk pengoperasian dari setrika,

- Konsumsi listrik setrika biasa (dry iron)
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik