Supaya Ruang Jemur Rumah Tambah Lega

Keterbatasan ruang jemur dapat disiasati dengan menggunakan model jemuran yang tepat. Jemuran model lipat membuat ruang jadi lega. Menjemur tambah leluasa.

- Kenali cara kerja dan bahan jemuran. Sebaiknya cari yang pemasangannya tidak repot, dan bisa dilipat saat tidak digunakan. Jemuran lipat pun bervariasi, ada yang berdiri sendiri, menempel pada dinding, dan menggantung di plafon.

- Contoh yang satu ini dapat mengatasi ruang jemur yang sempit.
Menempel pada dinding, tiang jemurnya ada tiga baris yang terbuat dari batang besi kopong bulat, yang masing-masing disangga besi pelat yang dapat dilipat. Panjang jemuran 198cm, lebar setelah terpasang 83cm, dan tingginya 150cm dari permukaan lantai.

Baca juga: Atap Louvre Nan Praktis untuk Ruang Jemuran



- Untuk membentangkan batang jemuran, tarik tiang jemuran ke arah kita. Jemuran akan terentang, siap digunakan. Saat penggunaan selesai, lipat kembali jemuran dengan men-dorongnya ke arah dinding tempat kerangkanya menempel.

- Jemuran seperti ini perlu perawatan ekstra. Sekrup antarsambungan pada tiang sokong rentan macet karena karat. Oleh sebab itu, periksa sambungan jemuran secara rutin. Kalau perlu, beri pelumas agar lancar.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik