Beragam Model Tangga Rumah Minimalis

Rumah yang indah tak hanya dilihat dari eksteriornya saja, melainkan juga beberapa komponen pendukung yang lain, dan yang paling utama dari itu semua adalah interior, namun juga harus diingat bahwa interior juga tak hanya sebatas pada tema dan furniture saja, melainkan beberapa aspek lain seperti tangga, itu juga jika anda memang memiliki rumah dengan dua lantai, tentunya akan sangat penting dalam pengaplikasian tangga dalam interior rumah, tangga ini ternyata tak hanya dijadikan sebagai penghubung antara lantai atas dan bawah saja, melainkan juga merupakan salah satu aspek keindahan dari interior rumah anda, sehingga pemilihan tangga rumah minimalis juga sangat penting.

Sebelum menentukan tangga yang akan digunakan tak ada salahnya jika anda mempertimbangkan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu, yaitu:

- Budget, tak ada salahnya untuk menghitung-hitung budget yang dimiliki terlebih dahulu mengingat setiap jenis tangga juga ditawarkan dengan harga yang berbeda, tergantung pada kualitas bahan dan juga model yang dimiliki.

- Bahan, tangga juga tak hanya terbuat dari satu bahan, melainkan ada beberapa, biasanya mereka dengan budget yang terbatas lebih suka membuatnya sendiri dengan memanfaatkan bahan atau material yang dimiliki.

- Keamanan, hal yang paling penting dari tangga adalah dengan pertimbangan keamanannya, apalagi jika anda memiliki anak kecil, tentunya penggunaan dari railing sendiri perlu dipertimbangkan untuk mencegah sesuatu yang mungkin terjadi.

Setelah mempertimbangkan beberapa hal tersebut, anda bisa mulai melihat model-model tangga yang ada pada saat ini kemudian menyesuaikan dengan selera dan konsep dari rumah minimalis bertingkat anda, diantara model tangga yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah:

Baca juga: Desain Model Dapur Rumah Minimalis Sederhana



- Tangga lurus, tangga yang satu ini memang yang paling banyak digunakan masyarakat karena selain praktis biaya yang harus dikeluarkan dalam pembuatannya juga tidak terlalu banyak, tangga jenis ini sangat cocok untuk digunakan pada rumah dengan area yang luas.

- Model tangga huruf L, tangga yang satu ini memang berbentuk seperti huruf L karena memang memiliki lengkungan atau belokan di sebelah kiri, untuk keamanannya sendiri banyak diantara masyarakat yang menerapkan penggunaan railing.

- Tangga vertikal, untuk rumah minimalis tangga yang satu ini sangat cocok digunakan karena tidak memakan banyak tempat dan terlihat jauh lebih estetik, karena bentuknya memang berputar-putar maka diperlukan railing untuk keamanan.

- Tangga multifungsi, untuk jenis yang satu ini memang sangat cocok bagi anda yang memiliki anak suka bermain, satu sisi untuk tangga sedangkan sisi yang lainnya untuk perosotan.

- Minimalis transparan, seperti namanya model ini sangat cocok bagi anda yang memiliki konsep minimalis, dan memang dikatakan transparan karena terlihat melayang.

Mungkin salah satunya cocok sebagai tangga rumah minimalis anda.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik