Penataan Ruang Tamu Minimalis Type 45 yang Menawan

Ruang tamu minimalis type 45 pada dasarnya membutuhkan penataan ruang yang lebih kreatif dan penuh pertimbangan. Meskipun rumah dengan type ini tergolong lebih besar jika dibandingkan dengan type 36. Namun penataan yang tidak berdasar berbagai pertimbangan juga dapat membuatnya justru terlihat lebih sempit. Ruangan tamu pada rumah type 45 memang cukup beragam yang dapat anda sesuaikan dengan konsep desain idaman anda. Anda dapat memanfaatkan sumber preferensi dari berbagai sumber ataupun berdasarkan ide desain rancangan anda sendiri.

Mengingat ruang tamu merupakan bagian yang sangat penting dari sebuah rumah. Dimana dalam ruangan inilah anda akan menerima berbagai kunjungan dari tetangga, kerabat, teman maupun rekan anda. Melalui ruang ini jugalah seringkali tamu yang berkunjung akan memberikan penilaian terhadap keadaan dari rumah anda. Maka dari itu, penting sekali bagi anda untuk memperhatikan desain ruang tamu utama pada rumah minimalis anda. Anda harus lebih jeli dan memahami beberapa konsep penataan ruang dalam segala bidang untuk menentukan desain yang paling tepat dan cantik.

Baca juga: Hal-hal Penting Terkait Rumah Minimalis Fengshui


Bergaya elegan

Jika anda ingin menampilkan kesan yang elegan pada ruang tamu di rumah minimalis type 45, anda perlu memperhatikan pada penataan furniture dan kombinasi warna dinding hingga pada perabot lain yang mungkin anda gunakan. Kombinasi penataan yang tepat dari semua unsur tersebut, terlebih dalam pemilihan warna dan model yang sesuai tentunya dapat menghasilkan tampilan lebih cantik, indah serta nyaman. Maka anda tidak perlu lagi merasa khawatir ketika ada tamu yang datang berkunjung dan melihat kondisi ruangan tamu anda.

Furniture

Dalam penempatan furniture pada ruang tamu rumah minimalis type 45, terdapat beberapa hal yang harus sangat diperhatikan. Pemilihan penggunaan sofa yang tepat pada ruangan tamu type ini lebih cocok jika menggunakan sofa berukuran medium. Ukuran ini akan terlihat indah dan pas dengan kondisi luas ruang tamu. Sementara untuk interior lainnya sebaiknya anda hanya memasukkan seperlunya saja. Hindari penempatan interior yang tidak dibutuhkan, agar ruangan tidak terkesan semakin sempit. Usahakan dekorasi dalam ruangan tersusun dengan rapi, karena ruang tamu yang berantakan akan membuat pemandangan ruang menjadi tidak nyaman.

Ruang tamu tanpa sofa

Anda juga dapat menata ruang tamu minimalis type 45 tanpa perlu menggunakan sofa. Untuk hal ini anda dapat menyusunnya seperti resto atau cafe mewah. Anda juga dapat menambahkan pernak-pernik seperti lampu gantung atau lubang dinding berisi tanaman hias agar terkesan lebih elegan. Buat pencahayaan pada ruang dengan menggunakan lampu hias yang menyorot kebawah untuk memberikan kesan remang-remang. Namun pemilihan furniture lain serta cat dinding juga harus sangat diperhatikan. Beberapa pilihan warna yang menonjolkan kesan elegan pada ruang tamu minimalis tanpa sofa diantaranya coklat keemasan, merah atau krem.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik