Membuat Ruang Tamu Minimalis Nuansa Merah

Ruang tamu minimalis nuansa merah merupakan pemilihan tema yang dapat memunculkan kesan modern. Selain itu warna merah juga dipercaya mampu memberikan kesan hangat pada ruangan. Pada konsep ini penggunaan desain yang simpel serta bersih akan sangat berfungsi untuk menghadirkan kesan praktis dan sederhana tetapi tetap terlihat elegan. Dimana warna merah yang digunakan bukan hanya dapat diaplikasikan sebagai warna dasar ruangan saja.

Pemilihan cat dinding

Kesan yang muncul dari suasana ruang tamu bergaya minimalis modern dapat dipengaruhi oleh pemilihan warna cat dinding. Menggunakan warna-warna cerah seperti halnya merah tentunya akan membuat ruangan terlihat semakin indah. Tidak perlu menggunakan dominan merah agar suasana terlihat sedikit bervariasi, misalnya tambahkan nuansa putih pada beberapa bagian lain dari dinding agar terlihat cantik. Namun jika memang menyukai gaya warna dominan dapat juga diaplikasikan merata ke seluruh dinding ruangan.

Lantai

Warna coklat muda dengan motif kayu alami akan membuat penampilan dinding merah ruang tamu menjadi semakin berkelas. Selain itu, penggunaan perpaduan merah dan coklat disini juga mampu membuat terangnya nuansa merah di dinding terkesan lebih sejuk karena diseimbangkan dengan lantai berwarna sejuk. Putih juga dapat dijadikan alternatif jika memang ingin menonjolkan kesan yang simpel dan tidak terlalu banyak menggunakan variasi warna antara dinding dan lantainya. Pemilihan warna lantai ruang tamu disini harus dapat difungsikan untuk meredam nuansa mencolok dari penggunaan warna merah pada dinding. Jadi ruangan akan terasa lebih nyaman dan sejuk meskipun mengaplikasikan warna cerah mencolok.

Baca juga: Merancang Ide Kamar Minimalis Nuansa Ungu


Furniture

Untuk pemilihan warna furniture dengan dinding dominan merah atau terdapat beberapa nuansa merah dapat lebih disesuaikan. Warna abu-abu atau hitam sebagai pilihan sofa dan meja juga akan terlihat modern dan menarik jika dipadukan dinding menyala serta lantai berwarna putih. Ketika menggunakan lantai dengan dasar warna coklat, pemilihan furniture dapat disesuaikan seperti warna lantai tersebut. Misalnya penggunaan sofa berwarna abu-abu, putih atau coklat dengan meja serta lampu berwarna senada terlihat lebih harmonis jika dipadukan bersama dinding berwarna hangat seperti merah.

Hiasan ruang

Pemilihan hiasan pada ruang tamu minimalis nuansa merah umumnya harus diterapkan dengan kreatif. Misalnya seperti menempatkan beberapa bantal kecil pada sofa dengan pilihan warna yang memadukan antara warna dasar dinding dan lantai. Kemudian menempatkan lukisan bernuansa putih pada dinding merah, atau sebaliknya. Dapat juga menempatkan lampu hias, vase, maupun guci atau hiasan lain dengan warna-warna perpaduan antara merah dengan abu-abu, putih dan coklat mampu membuat suasana yang tercipta di dalam ruangan semakin elegan, modern dan hidup. Untuk penggunaan gorden dapat diaplikasikan dengan warna merah jika berada pada posisi dinding putih atau sebaliknya.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik