Ruang Tamu Minimalis Nuansa Orange yang Cantik

Ruang tamu minimalis nuansa orange akan menjadi pilihan paling tepat bagi anda yang memilih untuk tinggal di hunian minimalis. Dimana rumah minimalis memiliki ukuran luas yang tidak besar namun mempunyai gaya desain rumah yang cukup menarik, bahkan jika dibandingkan dengan rumah mewah sekalipun. Untuk membuat kesan atau tampilan yang lebih menarik memang anda harus ahli dalam menentukan warna rumah dengan tepat dan benar. Mengingat terdapat banyak sekali pilihan warna yang ada untuk rumah tipe minimalis. Anda juga dapat mengekspresikan diri dengan menggunakan perpaduan beberapa untuk menghasilkan kesan yang berbeda dan lebih cerah.

Memadukan warna untuk di aplikasikan ke dalam cat rumah minimalis memegang peran yang sangat penting guna menghidupkan kesan lebih elegan dan indah pada rumah anda. Pilihan perpaduan warna-warna yang tepat, dapat menonjolkan kesan yang lebih eksklusif pada sekat-sekat rumah anda. Misalnya seperti mengkombinasikan beberapa warna dengan nuansa yang lembut pada ruang tidur atau memberikan sentuhan warna kontras di bagian ruang makan agar terlihat lebih luas serta masih banyak lagi. Saat ini salah satu kombinasi yang sering menjadi pilihan adalah menggunakan warna orange sebagai warna dasar dari beberapa ruangan dalam rumah.


Baca juga: Penataan Ruang Tamu Minimalis Type 45 yang Menawan

Warna orange memang sangat tepat jika digunakan untuk memberikan kesan yang ceria dan penuh dengan kehangatan. Untuk menggunakan perpaduan warna orange ini anda dapat memilih beberapa warna lain yang mendekati atau mirip dengan orange, seperti halnya krem, kuning atau putih. Anda juga dapat mengkombinasikan dengan warna lain seperti biru atau lavender, meskipun kedua warna tersebut memang berbeda jauh dengan orange. Akan tetapi beberapa orang yang sudah menerapkan kedua warna tersebut mampu menghadirkan suasana serasi dan lebih nyaman dipandang pada ruangannya.

Pada bagian ruang tamu dari rumah anda, tidak ada salahnya jika menggunakan kombinasi warna orange dengan sentuhan kuning dan putih. Dengan memadukan ketiga warna tersebut anda akan membuat tampilan ruang tamu minimalis milik anda menjadi lebih cerah. Ditambah lagi warna-warna tersebut akan semakin terlihat cerah ketika terkena sinar atau cahaya matahari yang masuk melalui ventilasi dan jendela. Aplikasikan warna orange sebagai warna dasar dari dinding ruang tamu, kemudian berikan sentuhan warna kuning pada beberapa sisi dinding lainnya. Untuk penggunaan warna putih anda dapat menggunakannya sebagai pilihan kusen, atap atau furniture.

Nuansa orange yang menyala mampu menciptakan suasana cerah dan ceria. Sehingga warna ini sangat cocok jika dipadukan dengan putih atau kuning menyala. Selain itu, perpaduan warna pada ruang tamu minimalis nuansa orange, putih dan kuning juga dapat diaplikasikan pada bagian rumah yang lain, misalnya ruang keluarga atau kamar tidur anda. Bahkan warna orange ini sangat cocok jika digunakan juga sebagai pilihan warna ruang makan.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik