Tips Agar Wadah Makanan Anda Bebas dari Bau

Wadah berbahan plastik yang baru terkadang berbau kurang sedap. Maklum, udara di dalamnya terperangkap dalam waktu lama.

- Untuk menghilangkan bau, gunakan koran bekas. Gulung koran, lalu masukkan ke dalam wadah tersebut. Tutup kembali. Diamkan koran dalam wadah selama beberapa hari, lalu ambil koran dari dalam wadah. Bau dari plastik tentu telah hilang. Kandungan karbon dalam koran menyerap bau tidak sedap dari plastik.

- Ketika koran bekas telah dikeluarkan dari wadah, cucilah hingga bersih dengan air sabun. Karbon dari koran yang menempel pada plastik bisa berbahaya bagi kita, terutama saat mengkonsumsi makanan yang disimpan di situ. Sebagai pengganti koran bekas, Anda dapat juga memasukkan arang, yang memang mengandung karbon cukup tinggi.

- Cara lain? Tuangkan air teh yang cukup kental, lalu campurkan garam satu sendok teh. Tutup rapat- rapat wadah makanan itu, lalu kocok secara merata selama 10 menit. Setelah itu buang air teh, dan cucilah wadah dengan sabun hingga bersih.

Baca juga: Siagakan Kotak Obat Selalu di Rumah Anda



- Bau tengik juga bisa muncul pada wadah plastik jika lama tidak dibersihkan. Untuk menghilangkannya, gunakan tepung terigu. Cuci wadah terlebih dahulu, lalu keringkan dengan lap. Ambil segenggam tepung terigu, gosokkan ke bagian dalam hingga merata. Lap dengan kain bersih, niscaya bau tengik pun hilang seketika.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik