Siagakan Selalu Kotak Obat di Rumah Anda

Untuk kebutuhan P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan), siapkanlah obat-obatan di rumah. Anda boleh menempatkan kotak tersebut di area servis, selama kebersihannya dapat dijaga dengan baik. Untuk itu, kita memerlukan kotak obat.

- Isi kotak obat tergantung dari kebutuhan, tetapi sebaiknya sediakan perlengkapan untuk penanganan kecelakaan atau kejadian genting di rumah. Obat merah, perban, kain kasa, kapas, alkohol 70%, boor water, plester, serta bubuk oralit. masuk dalam daftar utama. Setelah itu, masukkan pula obat-obatan untuk penyakit yang diidap anggota rumah. Obat flu atau pusing biasanya perlu disediakan.

- Kotak obat yang bagus harus cukup besar untuk menampung kebutuhan tadi. Sebaiknya juga cukup ringan, tetapi kuat menahan beban. Selain itu, bahannya tidak menahan atau mengumpulkan debu, dan tidak lembap.

Baca juga: Ranjang Susun Irit Ruang dan Solusi Ruang Sempit



- Pastikan juga kotak dapat dibuka tutup dengan cepat. Lebih bagus lagi bila pintu kotak terbuat dari kaca, sehingga kita dapat melihat persediaan obat dan perlengkapan P3K dengan mudah.

- Kotak obat yang standar dan bagus cukup berukuran 60cm x 45cm, dengan ketebalan 10cm. Terbuat dari bahan metal, kotak ini dibagi empat kompartemen yang berbeda ukuran. Daun pintunya berbahan kaca buram dengan rangka metal.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik