Rumah Minimalis Jakarta Berlantai Dua

Warga Jakarta saat ini memikirkan tentang rumah minimalis jakarta, apalagi dengan membangun rumah minimalis dengan dua lantai. Pasti akan berpikir bahwa orang yang tepat untuk memiliki rumah tersebut yaitu orang yang memiliki penghasilan besar. Padahal sebagian orang yang membangun rumah dua lantai karena hanya memiliki sebuah lahan rumah yang sangat sempit. Berdasarkan pada pengalaman orang Indonesia, selalu kewalahan dalam membuat rumah dengan dua lantai. Kebanyakan orang akan membuat rumah dua lantai jika rumah satu lantai tidak bisa dalam memenuhi kebutuhan.

Jika akan membuat rumah minimalis dengan dua lantai harus langsung jadi, jangan membuat satu lantai terlebih dahulu. Setelah itu baru menyusul satu lantai lagi. Berikut adalah alasan dari hal tersebut adalah:

- Bentuknya tidak selaras dengan rumah yang pertama.
- Tidak mengurangi terhadap unsur nilai elegan konsep dari rumah minimalis.
- Jika terlanjur membuat satu lantai, maka disarankan tetap pada konsep rumah minimalis pada lantai kedua sehingga desain nya terlihat seirama.

Baca juga: Keunggulan dari Rumah Minimalis Atap Miring



Rumah minimalis terkesan lebih moderinisasi. Artinya jika rumah minimalis adalah sebuah tempat tinggal yang:

- Simpel,
- Nyaman,
- Bagus,
- Indah,
- Model desainnya dengan garis vertikal dan horisontal.
- Desain interiornya aktualistik sehingga terkesan modern.

Model dari rumah minimalis bisa dengan dua lantai, tidak hanya satu lantai saja. Namun, bisa menggunakan jutaan model sebagai referensi dalam membangun sebuah rumah minimalis. Bagi yang suka dengan dua lantai dapat didesain dengan bagian atas rumah memiliki pancaran matahari masuk ke dalam ruangan, dan sirkulasi udara sehingga bisa memperbanyak jendela dan kaca di ruangan bagian atas. Pada umumnya rumah minimalis dua lantai pada ruangan atas berfungsi tempat tidur atau ruang pribadi. Sehingga lantai bawah sebagai ruang tamu dan tempat keluarga sehingga semua ruangan terisi semua. Pada desain eksterior rumah minimalis jakarta yang harus dilakukan adalah menciptakan keserasian pada bagian luar. Desain eksterior pada rumah minimalis hendaknya harus memperhatikan sebuah elemen yang sesuai pada bagian luar rumah. Seperti pagar, cat, dan taman.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik