Pemilihan Furniture yang Tepat untuk Rumah Minimalis Jakarta Barat

Sekarang ini rumah minimalis Jakarta barat sudah banyak jadi pilihan apalagi untuk warga kota. Desain rumah yang minimalis dirasa sangat pas dalam segi biaya dan lahan. Lahan untuk rumah minimalis tidak butuh lahan yang luas dan biaya yang banyak. Namun, ketika akan membangun sebuah rumah yang minimalis akan mendapat tantangan tersendiri. Karena membuat sebuah desain rumah yang minimalis butuh kejelian saat menata ruangan dan furniture. Penataan furniture yang pas membuat rumah tampak lebih luas dan nyaman saat dihuni.

Dalam desain rumah yang minimalis pertama harus dilakukan yaitu menentukan berapa banyaknya ruangan yang dibuat. Dengan menentukan ruangan juga disesuaikan luas rumah yang didesain. Agar rumah tersebut tampak luas, maka ada trik nya yaitu:

- Menggabungkan ruangan sekaligus. Karena dengan begitu ruangan akan lebih luas.
- Jangan banyak sekat di dalam rumah. Karena hal itu memberi kesan yang sempit.


Baca juga: Komponen Penting pada Rumah Minimalis Antik

Nah, ruangan yang dapat digabungkan misalnya ruang keluarga dengan tempat makan. Dapur atau ruang untuk makan digabung bersama dapur. Ruang tamu digabung bersama ruang keluarga. Bisa juga dengan tidak menggabungkan sekaligus, tetapi harus diberi sekat setiap ruangan. Sekat pada dinding berupa furniture yaitu gorden. Fungsi dari sekat dengan furniture pada rumah minimalis diantaranya adalah:

- Membuat rumah tampak luas.
- Menghemat ruangan sebagai tempat untuk menaruh furniture.

Dalam memilih sebuah furniture dan ornamen rumah adalah hal paling penting mendesain rumah agar tampak luas. Pemilihan sebuah furniture yang pas dan tepat membuat rumah yang minimalis menjadi nyaman dan tidak sempit. Untuk sebuah rumah minimalis dengan furniture dipilih sebaiknya memilih furniture multifungsi dan bentuk dari furniturenya unik dan minimalis. Furniture multifungsi dan minimalis dapat menghemat penggunaan dalam sebuah ruangan rumah minimalis. Sedangkan untuk furniture yang memiliki bentuk unik bisa dijadikan ornamen ruangan juga. Jadi tidak perlu menambah ornamen terlalu banyak. Dengan banyaknya ornamen di dalam rumah minimalis Jakarta barat akan membuat rumah yang minimalis terasa kurang luas dan sumpek.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik