Rumah Minimalis Atap Dak Cor

Desain rumah minimalis sangat beragam salah satunya yaitu desain rumah minimalis atap dak. Dengan menggunakan cor yang merupakan terobosan terbaru bagi yang ingin atap rumahnya berbeda dari yang lain. Bagi orang Indonesia, rumah atap dak belum terlalu banyak dijumpai, tapi sudah kerap ada di perumahan elite. Atap dak dengan mengadopsi desain dari Eropa menggunakan bahan dari cor sebagai atapnya. Di negara barat sudah banyak atap rumah dengan model tersebut yaitu menampilkan atap dak. Hal tersebut adalah wujud dari modernisasi bagi desainer dalam membangun properti baru. Dengan atap dak, maka rumah tidak ketinggalan zaman. Bahkan untuk beberapa puluhan tahun kedepannya atap rumah dak akan makin populer saja.

Sekarang ini banyak yang tertarik menggunakan atap dak dengan dicor daripada menggunakan genting untuk memperindah rumah minimalis. Karena permanen, atap rumah tersebut juga memiliki keuntungan yaitu:


- Tahan terhadap badai.
- Tidak bocor.
- Sangat multifungsi.

Baca juga: Alasan Memilih Rumah Minimalis Ala Korea

Beruntunglah bagi orang yang menerapkan atap dak pada bagian rumah minimalisnya. Dengan menggunakan atap dak, maka tidak ada genting beterbangan karena dihempas badai besar. beberapa alasan memilih desain atap dak pada rumah minimalis karena:

- Keamanan bagi penghuni rumah.
- Kenyamanan bagi si penghuni rumah tersebut.

Dengan atap dak, dijamin rumah minimalis tidak akan bocor. Musim di Indonesia ada dua yaitu kemarau dan hujan. Nah, jika tiba musim penghujan banyak masyarakat Indonesia mengeluhkan rumah minimalisnya bocor karena genting terbuka, pecah, dan geser. Sehingga air masuk dalam rumah. Jika menggunakan gypsum maka dalam waktu singkat akan rusak. Selain itu, atap dak pada rumah minimalis mempunyai fungsi lainnya. Dapat digunakan menjemur pakaian, kebun pribadi, dan jika ada banjir bisa tinggal diatap rumah dengan membuat tenda. Apabila sedang mencari sebuah inspirasi dalam mendesain rumah minimalis, maka desain di atas dapat dijadikan sebuah inspirasi. Demikianlah inspirasi tentang rumah minimalis dengan desain rumah minimalis atap dak, semoga desain tersebut sesuai dengan yang anda cari untuk desain rumah minimalis.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik