Desain Rumah Minimalis Asri

Membangun rumah minimalis asri merupakan sebuah ide tepat dan pas. Seiring dengan pemanasan global, maka alternatifnya adalah dengan membangun rumah yang asri. Ketika mendengar rumah yang asri terlintas di dalam benak adalah rumah dengan pepohonan yang hijau dan rindang di sekitar rumah. Desain rumah yang memberi kesan asri dapat memberi udara bersih dan sejuk. Disamping itu, tanaman yang banyak di sekitar rumah membuat rumah minimalis tampak indah dan sangat asri.

Dalam mendesain rumah minimalis yang berkonsep asri dan sejuk sesuai dengan yang diinginkan, maka harus membuat desain rumah minimalis tersebut dengan tepat. Beberapa desain untuk rumah minimalis dengan konsep asri pada umumnya mencakup:

- Tema rumah tersebut ada hubungannya dengan alam.
- Konsep interior dan eksterior juga bernuansa dengan alam.
- Menggunakan material alam, seperti batu alam dan kayu.

Baca juga: Rumah Minimalis Ala Jepang Modern Sesuai Prinsip Yin dan Yang



Desain pada rumah minimalis yang berkonsep asri tentu memiliki desain taman karena itu menjadi ciri khasnya. Berikut adalah tips yang dapat diterapkan saat membuat taman sesuai konsep rumah minimalis dengan konsep asri:

- Taman dihiasi dengan rumput yang hijau dan terawat dengan baik.
- Penambahan batu alam agar menonjolkan kesan alam.
- Membuat air terjun yang mini dengan batu alam.
- Menambah beberapa tanaman dengan batang yang tidak besar agar terkesan hijau dan asri.

Nah, bagian interior rumah minimalis dengan menggunakan ventilasi-ventilasi supaya sinar matahari bisa menerangi bagian rumah. Sebagian orang juga ingin sebuah taman berada dalam rumah, tapi yang harus diingat adalah desain rumah minimalis yang berkonsep asri. Karena pembuatan taman harus membuat taman dengan ukuran yang kecil. Mengingat desain rumah dengan berkonsep asri memiliki keterbatasan sebuah lahan mendirikannya. Untuk pemilihan warna cat pada dinding, sebaiknya mendukung konsep rumah yang asri tersebut. Pada umumnya rumah minimalis tersebut menggunakan warna cenderung kalem, misalnya warna coklat muda dan krem. Untuk warna pada dinding luar rumah minimalis sebaiknya juga senada. Demikianlah artikel tentang rumah minimalis asri.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik