Ranjang Lipat Hemat Tempat

Kalau ruang tidur asisten sempit, tak perlu menggunakan ranjang permanen. Coba manfaatkan ranjang lipat, yang dapat digelar sewaktu-waktu.

- Ranjang lipat ini menggunakan matras berbahan busa, yang dibungkus kain dan rangka besi. Ukuran ranjang 200cmx95cm, setinggi 30cm.

- Menggunakan rangka kawat pegas yang dibentangkan di kolong ranjang, kawatnya dapat ditarik dan diulur sesuai kebutuhan. Jika sedang tak digunakan, ranjang tinggal dilipat, lalu diberdirikan. Cukup tekan ujung-ujung ranjang, secara otomatis ranjang akan terlipat ke atas dengan sendirinya. Untuk membukanya kembali, tarik ujung-ujung ranjang keluar lipatan.

- Kaki ranjang dapat ditekuk, dan dipasang sesuai posisi ranjang. Ada roda dengan sistem pengunci di kakinya, sehingga tak mudah bergeser saat digunakan.

Baca juga: Rak Bongkar Pasang Nan Praktis



- Kain penutup matras dilengkapi dengan resleting, sehingga dapat dilepas jika akan dibersihkan. Matras disekrup ke rangka agar tak mudah lepas atau bergeser lantaran tertekan badan.

- Kawat pegas bisa mengendur seiring meningkatnya usia pakai. Cukup disetel ulang, atau ganti busanya dengan busa yang baru. Agar rapi, mintalah bantuan tukang sofa.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik