Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Cocok untuk Lansia

Bagi sebagian orang yang telah lanjut usia memilih desain rumah minimalis 1 lantai menjadi hal yang dibutuhkan, ini akan mempermudah anda bergerak setiap harinya. Keadaan manusia setiap harinya tidak akan semakin kuat pada usia senja, hal inilah yang membuat orang yang berusia tua menghabiskan diri di rumah lamanya yang masih bergaya kuno dan juga hanya berlantai 1. Beberapa anak yang tidak tega membiarkan orang tua lepas dari pengawasan, biasanya akan memaksakan diri untuk membawa orang tua untuk tinggal di rumahnya yang berlantai 2. Ini tentu akan menyulitkan orang tua anda bergerak, apalagi model rumah sekarang adalah dengan menempatkan kamar tidur di lantai 2.

Inilah yang menjadi bahan pertimbangan orang tua untuk menolak permintaan anda, tentu saja dengan berbagai alasan yang terkadang tidak masuk akal, mulai dari ingin menghabiskan hari di rumah bahkan ada yang dengan ekstrem bilang ingin mati di rumahnya sendiri. Tentu saja ini akan membuat khawatir putra putri anda yang lebih suka hidup dan beraktifitas di kota besar, selain karena kemudahan letak kantor biasanya juga berada di jantung pemerintahan.






Berikut adalah hal yang sebaiknya anda pertimbangkan untuk membeli sebuah rumah untuk orang tua anda:

• Pastikan lantainya semua datar, beberapa rumah lebih suka menambahkan ornament tangga kecil di dalam rumah, ini menjadi hal yang tidak bersahabat untuk usia lanjut yang tidak sigap lagi bergerak. Dimana ini bisa memicu jatuh dan berakibat fatal.

• Pastikan hanya ada satu lantai saja, ini akan mempermudah pengawasan pada penghuni rumah, selain itu aktifitas naik turun tangga bagi usia tua di rasa kurang bagus karena cukup berbahaya.

• Lebih baik menggunakan alas dari kayu, alasannya tidak akan memberikan suhu ekstrem dalam rumah, apabila hujan lantai kayu akan cenderung hangat dan apabila panas akan menyerap panas tersebut, meskipun dalam perawatannya jauh lebih sulit.

Tips di atas dapat anda terapkan sebagai acuhan untuk membeli sebuah rumah minimalis 1 lantai yang sekiranya cocok bagi orang tua yang telah lanjut usia, rumah akan menjadi tempat mereka bersandar dan menghabiskan banyak waktu. Sediakan waktu khusus untuk bertemu karena mereka yang telah tua tidak mempunyai kesibukan seperti dahulu dan akan membuatnya merasa di abaikan dan kesepian.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik