Alasan Memilih Rumah Minimalis Ala Korea

Korea merupakan negara maju yang banyak disukai, begitu juga dengan rumah minimalis ala korea. Selain rumah minimalis yang banyak disukai remaja adalah musik serta fashionnya. Di negara Korea, tradisi yang diwariskan nenek moyang masih senantiasa dijalankan oleh warganya. Termasuk rumah tradisional yang masih banyak dipilih sebagai tempat tinggal. Selain itu, rumah minimalis di sana juga tidak kalah menariknya dengan rumah tradisional. Rumah minimalis dipilih sebab mempunyai kelebihan. Bahkan tidak hanya di Korea saja tapi juga di Indonesia. Rumah minimalis dengan model Korea tidak berbeda jauh dengan yang ada di Indonesia. Secara detailnya penggunaan kayu, besi, genting, dan cat hampir sama. Hanya bentuknya semakin bervariatif.

Seperti masyarakat Indonesia saat ini, masyarakat Korea pun banyak yang menyukai rumah minimalis. Hal tersebut dikarenakan beberapa hal, diantaranya adalah:

- Lahan kosong semakin sempit.
- Rumah minimalis saat ini sedang trend.
- Rumah minimalis sederhana, elegan, dan indah.

Rumah minimalis model Korea banyak diminati masyarakat Indonesia. Pada dasarnya rumah tersebut dipilih karena dapat memanfaatkan lahan yang sempit dengan baik. Fakta tentang rumah minimalis di Indonesia adalah:

Baca juga: 4 Tips Memilih Perabotan Rumah Minimalis Jogja



- Tidak hanya terdapat di kota besar tetapi di desa pun mulai dipilih.
- Membutuhkan lahan tidak luas.
- Desainnya modern.

Desain yang digunakan rumah minimalis model Korea memang terbilang indah. Penggunaan furniture disesuaikan dengan unsurnya yaitu minimalis. Penggunaan furniture berkonsep minimalis sehingga tidak ada yang berlebihan. Misalnya saja dalam memilih sofa, tentu akan memilih desain yang sederhana. Disamping itu, pemilihan warna disesuaikan dengan warna dinding pada rumah minimalis. Agar terkesan mewah, lantainya bisa dipasang karpet, maka akan membuat rumah terlihat elegan. Untuk memilih cat dinding, rumah minimalis model Korea menggunakan warna dasar putih, kuning, atau abu-abu. Kombinasi interior juga harus tepat dan pas, misalnya memilih warna pintu, cat dinding, dan hiasan dinding. Dengan pot tanaman di dalam rumah akan tampak indah. Memang saat ini rumah minimalis ala korea menjadi trend dan banyak peminatnya, terutama orang Indonesia.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik