Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Exterior yang Elegan

Bagian rumah minimalis tampak depan memang perlu diperhatikan secara khusus. Karena merupakan area untuk menentukan rumah tersebut benar-benar minimalis. Selain itu, area depan adalah pandangan yang pertama kali akan terlihat. Maka dari itu, sebelum membangun sebuah rumah minimalis sebaiknya mencari referensi terlebih dahulu terkait bentuk depan pada rumah minimalis. Baru, setelah itu menentukan kreasi nya pada rumah minimalis itu sendiri.

Ada beberapa konsep dari rumah minimalis yang perlu diperhatikan yaitu sebuah konsep berdasarkan kesederhanaan adalah:

- Model rumah, cat rumah, pola rumah, dan peralatan rumah.
- Meskipun rumah minimalis dibuat mewah tetapi memiliki sebuah komponen dan gaya rumah dalam menyusun terlihat menarik.
- Di Indonesia konsepnya terpengaruh pada developer rumah.

Setelah membahas tentang desain interior rumah minimalis. Nah, saat ini akan membahas tentang eksterior pada rumah minimalis. Berbicara mengenai exterior rumah ada banyak komponen yang bisa dikupas. Exterior rumah minimalis pada umumnya meliputi:

- Taman depan rumah.
- Taman samping serta belakang.
- Kolam ikan.
- Pagar rumah.
- Canopy rumah.
- Teras.
- Jendela rumah.
- Desain Balkon

Baca juga: 5 Kiat Menabung untuk Membeli Rumah Minimalis di Ciputat



Exterior pada rumah minimalis tidak kalah penting untuk dibahas dan diperhatikan dengan interior rumah. Bahkan exterior rumah memberi kesan pertama pada orang ketika berkunjung ke rumah. Misalnya saja bagi orang yang akan membeli rumah dilihat pertama kalinya tentu eksteriornya sebelum melihat interiornya. Karena exterior rumah sangat penting maka setiap orang berusaha untuk mempercantik rumah minimalisnya agar tampilan depannya indah. Rumah minimalis identik dengan bangunan kecil.

Namun, pendapat tersebut untuk saat ini tidak lagi benar karena rumah-rumah yang ukurannya besar memiliki penampilan yang minimalis. Pada tampilan depan rata-rata sangat simple dan kuat dengan aksen garis yang lurus. Warna cat pun tidak boleh diremehkan, warna catnya juga harus dominan dengan warna yang terang dan kontras. Desain rumah minimalis yang berupa garis lurus akan memberi kesan yang elegan. Tidak hanya rumah minimalis tampak depan yang perlu untuk diperhatikan tetapi juga pagar, canopy, dan teras.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik