Hal-Hal Penting Terkait Rumah Minimalis Fengshui

Tak hanya teknologi yang senantiasa berubah, perkembangan di dalam seni juga mengalami perubahan, diantaranya adalah ditemukannya gaya-gaya baru dalam desain bangunan atau arsitektur, baik itu arsitektur untuk hunian atau sarana umum. Beberapa tahun terakhir ini tampaknya rumah minimalis masih menjadi yang paling banyak diminati masyarakat, hal ini terkait juga dengan selera yang senantiasa berubah, mulai dari desain bangunan eksteriornya sendiri hingga untuk interior ruangnya, mulai dari ruang tamu, kamar tidur hingga ruang makan, rumah minimalis fengshui juga menjadi gaya yang paling banyak diminati saat ini.

Fengshui sendiri merupakan kepercayaan dari China dalam penataan bangunan yang mempengaruhi keberuntungan mereka, mereka percaya bahwa dengan penataan ruang dan gaya yang tepat akan membawa penghuninya menuju keberuntungan, mulai dari lokasi hingga pemilihan ruang, salah satunya adalah pada kamar tidur, penataan ruang yang satu ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan berdasarkan fengshui, yaitu:

- Hindari untuk meletakkan tempat tidur di dekat jendela, karena idealnya kepada tempat tidur yang kokoh haruslah disandarkan pada dindingnya yang juga kokoh.

- Usahakan untuk meletakkan jauh dari garis imajiner pintu yang terbuka.

- Usahakan untuk meletakkan plafon kamar secara rata dan halus, dan hindari untuk memasang plafon yang bisa dibuka dan ditutup.

- Semua benda seperti cermin, monitor tv, maupun pc tidak boleh menghadap tempat tidur.

Baca juga: Kiat Membuat Kamar Minimalis Sederhana 3X3 Anda Agar Tampak Luas



Hal-hal tersebut tentunya bukan tanpa sebab mengingat memang ada beberapa alasan mengapa penataan kamar tidur menurut fengshui tidak boleh seperti itu, seperti halnya mengapa monitor tv tak boleh diletakkan menghadap tempat tidur karena memang barang-barang tersebut membawa dampak negatif, apalagi teknologi memang dapat memancarkan radiasi yang tidak baik bagi tubuh.

Selain itu berdasarkan fengshui dalam membeli rumah juga tidak bisa sembarangan, melainkan juga harus memperhatikan beberapa hal, diantaranya adalah:

- Dianjurkan untuk mencari properti dengan struktur air dan gunung, hal ini dipercaya karena dapat memberikan penghasilan yang banyak bagi pemiliknya.

- Beberapa hal dalam desain interior juga harus diperhatikan seperti bagian dapur yang tidak boleh terletak di sebelah utara,, kamar mandi yang tidak boleh berada di sebelah selatan, begitu juga dengan pintu depan yang tidak boleh langsung menghadap ke pintu dapur.

- Rumah atau bangunan dengan bentuk minimalis sangat dianjurkan.

- Dianjurkan untuk menghindari bangunan yang banyak stuktur buatan manusia, karena dipercaya tidak akan memberikan keuntungan.

- Memilih tempat dengan lingkungan yang asri karena dapat mendatangkan kenyamanan dan ketenangan penghuninya.

- Kontur tanah haruslah naik ke belakang.

Selain itu memang masih ada banyak lagi yang harus diperhatikan saat membeli rumah minimalis fengshui.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik