4 Tips Memilih Sofa untuk Ruang Tamu Gaya Minimalis

Ketika memiliki ruang tamu gaya minimalis sebaiknya anda lebih teliti dalam memilih perabotan, terutama sofa. Ruang tamu dengan ukuran mungil perlu disiasati dengan cermat agar kondisi yang tidak terlalu luas ini tetap memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang berada di dalamnya. Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang wajib ada dan perlu ditata sedemikian rupa. Sebab ruangan ini merupakan ruangan pertama menyambut tamu yang berkunjung ke rumah anda.

Mengatur ruang tamu yang kebetulan bergaya minimalis, sebenarnya tidaklah terlalu sulit dan juga tidak membutuhkan dana besar. Salah satu faktor penentu utama yang mempengaruhi penataan ruang tamu adalah pemilihan kursi sofa yang tepat. Kursi dalam sebuah ruang tamu merupakan jenis perabotan yang memakan banyak ruang. Hal ini tidak akan menjadi masalah bagi anda pemilik rumah dengan ruang tamu yang besar, sebab bisa memasang kursi sofa yang besar pula. Namun, akan lain ceritanya jika anda memiliki ruang tamu yang bergaya minimalis.

Membantu anda untuk bisa memiliki ruang tamu minimalis yang tetap menarik dan memberikan kenyamanan. Maka berikut tips mudah memilih kursi sofa yang tepat untuk ruang tamu mungil anda:

1. Utamakan kenyamanan, pilih sofa yang empuk saat digunakan duduk, sehingga aktivitas mengobrol nantinya akan terasa lebih nyaman.

2. Pilih model kursi sofa yang pas, apakah yang berbentuk letter L, atau berbentuk kotak yang diletakkan tepat di tengah ruangan.

3. Ukuran kursi juga haruslah diperhatikan, jangan terlalu besar sebab akan membuat ruang tamu anda terkesan semakin mungil.

4. Pilih warna sofa yang senada dengan warna ruang tamu anda, hal ini akan menciptakan nilai futuristic agar tamu tidak fokus pada ruang yang kecil.

Baca juga: Cara Cerdas Menentukan Pilihan Furniture Minimalis untuk Ruang Tamu



Menyambut tamu yang datang tentunya perlu memberikan kesan yang baik, hal ini akan semakin mudah didapatkan. Jika anda memiliki ruang tamu yang mendukung terciptanya suasana yang nyaman, dan bisa didapatkan dengan mencoba tips yang disebutkan di atas. Pemilihan kursi sofa atau tempat duduk yang pas akan mendukung terciptanya suasana yang nyaman. Hal ini tidak lepas dari peran sofa yang merupakan perabotan utama dalam sebuah ruang tamu. Memiliki sofa yang nyaman saat duduk di atasnya tidak melulu harus mengeluarkan dana besar.

Anda bisa memilih bahan pelapis luarnya yang mendukung kenyamanan, yakni lembut dan tidak mudah terasa panas. Perihal empuk atau tidaknya, anda bisa memberikan tambahan bantal sofa yang bisa mempercantik dan membantu memberikan kenyamanan saat duduk. Ruang tamu yang didesain dengan gaya minimalis sebaiknya memilih perabotan yang berwarna cerah atau terang. Memilih sofa dengan warna yang terang dan lembut akan membantu anda memiliki ruang tamu gaya minimalis yang cantik dan elegan.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik