Kiat Membuat Kamar Minimalis Sederhana 3x3 Anda Agar Tampak Luas

Rumah yang nyaman memang tidak selalu jenis rumah mewah dengan berbagai furniture mahal di dalamnya, melainkan lebih kepada rumah yang anda idam-idamkan saat ini. Akhir-akhir ini modal rumah minimalis memang cukup diminati apalagi bagi mereka yang memiliki lahan terbatas, konsep mungil namun tetap terlihat luas memang menarik sebagai besar masyarakat, mungkin anda juga menginginkan rumah seperti ini, meskipun menawarkan konsep minimalis namun jangan salah karena dengan penataan dan desain yang tepat akan membuatnya terlihat mewah, lalu mungkin banyak yang bertanya-tanya bagaimana dengan ukuran ruang-ruang yang lainnya, tentunya menyesuaikan, seperti tempat tidur misalnya dimana anda bisa membuat kamar minimalis sederhana 3x3.

Sebenarnya untuk kamar tidur sendiri memang tidak membutuhkan ruangan yang terlalu luas, berbeda dengan ruang lain seperti ruang tamu, yang memang dikhususkan untuk menampung orang lain nantinya, pertimbangan untuk kamar sendiri hanya terletak pada:

- Kenyamanan, karena nantinya digunakan sebagai tempat istirahat baik anda sendiri maupun anak-anak tentunya kenyamanan menjadi hal utama yang harus diperhatikan, sehingga mulai dari pemilihan warna hingga konsep benar-benar harus matang.

- Keamanan, sering kali banyak yang menyimpan barang-barang berharga di kamar mereka, untuk itu faktor yang satu ini benar-benar harus dipertimbangkan, pada jendela misalnya yang lebih baik anda pasangkan teralis untuk lebih amannya.

- Furniture, paling tidak perabot pada kamar yang penting adalah tempat tidur, almari untuk penyimpanan baju, dan juga satu set kursi dan meja untuk belajar, ini juga terbatas pada kamar anak-anak saja.

Baca juga: 4 Inspirasi Memiliki Kamar Minimalis Warna Ungu yang Cantik



Karena memang untuk pertimbangan beberapa hal tersebut maka tidak diperlukan ruangan yang terlalu luas, ruang yang kecil juga memberikan banyak sekali keuntungan bagi anda, terutama di dalam perawatannya, akan lebih mudah untuk membersihkannya karena tidak memakan terlalu banyak area, bahkan anak-anak sendiri terkadang juga bisa melakukannya. Karena tempatnya yang memang terbatas berikut ini beberapa tips dalam menatanya agar terlihat lebih luas, yaitu:

- Pilih furniture dengan ukuran yang mendukung, ukuran mendukung disini adalah yang sesuai dengan ruangan anda, pilih ranjang yang tidak terlalu besar namun tetap mampu menampung anda, dengan begitu tak akan memakan banyak tempat, begitu juga dengan perabotan yang lainnya.

- Pilih yang satu se, ini juga bisa dijadikan sebagai pilihan tepat, biasanya ada yang menjual almari yang memang satu set dengan meja dan juga kursi belajarnya, ini tentu akan membuatnya lebih praktis.

- Penggunaan warna yang tepat, warna-warna tertentu bisa membuatnya terlihat lebih luas, namun anda harus menghindari warna putih, memang banyak yang mengatakan putih membuat kamar tampak luas namun pada kenyataan justru sebaliknya.

Bagaimana cukup mudah bukan, meskipun tergolong kamar minimalis sederhana 3x3, namun dengan desain dan penataan yang tepat akan membuatnya lebih luas.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik