5 Fakta Unik dan Memikat Terkait Karakter Pada Boneka Hello Kitty

Karakter Hello Kitty merupakan karakter yang sudah dikenal sejak dulu dan berasal dari negeri Sakura, yakni Jepang. Karakter Hello Kitty bahkan tidak hanya disukai oleh kalangan anak-anak saja namun juga ke orang dewasa. Kehadiran boneka Hello Kitty kerap menjadi barang pelengkap koleksi toko kesayangannya yang identik dengan warna pink dan putih ini. Perlu diketahui pula bahwa penggemar karakter kucing dari Jepang ini ada di seluruh dunia jadi tidak perlu malu menjadi salah satunya.

Fakta Unik dan Menarik Seputar Tokoh Hello Kitty

Bagi penggemar toko kucing manis dan cantik ini pastinya menyimpan sekian pernak-pernik berbentuk Hello Kitty. Bahkan ada beberapa toko yang secara khusus menyediakan segala barang berbentuk karakter kucing ini. Dengan mudah Kita bisa menemukan mug, tepak nasi, jam beker, sumpit, sendok, cermin bedak, boneka, tas, dan lain sebagainya. Sebagai penggemar fanatik Kita tidak cukup hanya punya koleksi barangnya saja namun tahu fakta menarik di baliknya, berikut informasi tersebut:

1. Memiliki nama asli Kitty White

Awalnya karakter Hello Kitty diperkenalkan ke masyarakat pada tahun 1974 dan diberi nama Kitty White. Namun, pada tahun tersebut oleh Sanrio kemudian meluncurkan produk dompet koin berbentuk kepala karakter ini. Dompet tersebut kemudian di bawahnya bertuliskan kata “Hello” karena karakternya memang unik dan lucu, sejak saat itu lebih sering disapa sebagai Hello Kitty.

2. Ada rumah sakit Hello Kitty di Taiwan

Sanrio selaku perusahaan yang menciptakan karakter Hello Kitty memberikan izin secara khusus kepada rumah sakit Hau Sheng Hospital untuk memakai karakter Hello Kitty. Sehingga hanya di rumah sakit Taiwan ini Kita bisa menemukan karakter kucing manis ini dimana-mana. Mulai dari wallpaper pada dinding, seragam petugas rumah sakit, sampai selimut dan ranjang pasien memiliki gambar Hello Kitty. Sesekali mampir kesini bisa menambah wawasan bahwa tidak hanya ada boneka Hello Kitty namun juga rumah sakitnya.

3. Ban lengan Hello Kitty untuk polisi di Thailand

Pada tahun 2007 lalu sampai sekarang aparat kepolisian di Bangkok, Thailand yang diketahui melanggar peraturan. Diberi sanksi menggunakan ban lengan berbentuk karakter Hello Kitty yang berwarna pink dan identik untuk kaum perempuan. Aparat yang bertugas tentu akan merasa malu jika menggunakan atribut yang lebih cocok dipakai oleh perempuan. Sehingga menimbulkan efek jera supaya datang tepat waktu, bertugas dengan baik, dan sebagainya.

4. Karakter Hello Kitty tidak memiliki mulut

Jika diperhatikan dengan seksama raut wajah Hello Kitty akan terlihat senang dan tersenyum dari pola gambar matanya saja. Tidak ada sunggingan manis di bibir atau bibir dibentuk huruf O untuk memberikan kesan menggemaskan. Semua barang dengan karakter Hello Kitty dibuat sesuai dengan gambar karakter aslinya yakni tidak memiliki mulut. Sebab konon oleh Sanrio mengungkapkan karakter ini tidak berbicara memakai mulut namun menggunakan hatinya yang tulus.

5. Hello Kitty untuk semua kalangan usia

Awalnya karakter Hello Kitty yang lucu ini memang menyasar kalangan anak-anak, namun seiring berjalannya waktu semakin banyak barang dibuat. Beberapa bahkan cocok dan memang ditujukan untuk kalangan orang dewasa. Kita bisa menemukan sepatu boots, rantang makan besar, dompet, dan bahkan vibrator dengan karakter imut ini. Meskipun untuk produk vibrator ini masih dalam menjadi kontroversi sebab karakter boneka Hello Kitty dianggap kurang sesuai untuk produk khusus dewasa tersebut.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik