Berbagai Kepraktisan Kompor Gas Portable yang Memanjakan Pecinta Alam

Bagi siapa saja yang sering melakukan kegiatan jelajah alam, seperti naik gunung atau kegiatan alam yang membuat berkemah tidak bisa dihindari. Sebaiknya memiliki kompor gas portable yang memiliki ukuran kecil sehingga mudah dibawa bepergian. Kompor gas jenis ini memang merupakan inovasi kompor gas menjadi lebih fleksibel dan bisa dibawa kemana saja. Sekarang untuk mendapatkan kompor gas versi portable juga semakin mudah terutama di swalayan besar.

Nilai Praktis Kompor Portable

Kompor gas memang menjadi salah satu jenis kompor yang sekarang digunakan oleh hampir semua masyarakat Kita. Kompor gas biasanya dipasang permanen atau digunakan permanen di dapur rumah sebab ukurannya lumayan besar. Belum lagi ditambah tabung gas yang ukuran dan beratnya juga lumayan sehingga tidak bisa dipindah-pindah. Bagi yang sering camping tentu repot juga kalau selalu menyalakan api secara manual untuk memasak. Kesulitan semakin terasa saat musim hujan tiba karena jarang ada kayu kering di alam sekitar.

Mengatasi resiko kelaparan karena makanan tidak kunjung matang, maka kompor gas portable bisa menjadi solusi terbaik. Ada beberapa keuntungan yang didapat jika memakai kompor gas jenis satu ini, yaitu:

1. Menawarkan ukuran kecil

Ukuran kompor portable ini sangat kecil, namun bisa membantu mengolah banyak jenis masakan yang disukai selayaknya kompor ukuran normal. Melalui desain ukuran yang mini membuatnya cukup ringan dan bisa dimasukkan ke dalam tas punggung.

Ukuran kecil ini membuatnya bisa diajak bepergian sebab tidak terlalu berat dan tidak perlu menenteng barang besar selama perjalanan. Sangat direkomendasikan bagi pecinta kegiatan alam sebab tidak akan menyulitkan untuk dibawa selama kegiatan alam dilakukan. Kebutuhan ruang penyimpanan juga hemat sehingga bisa di jinjing dengan mudah atau disimpan rapi ke dalam tas yang dibawa. Solusi praktis untuk bisa memasak meskipun berada di lokasi yang jauh dari pemukiman dan perlu menempuh perjalanan panjang.

2. Bisa dijangkau oleh siapa saja

Harga kompor portable dengan bahan bakar gas ini juga tergolong murah, tidak sampai menjual aset yang dimiliki. Meskipun untuk kisaran harganya tidak terlalu terpaut jauh dengan kompor gas dengan ukuran lebih besar seperti pada umumnya. Namun cukup membantu untuk mereka yang merasa perlu sedikit lebih hemat dalam memenuhi kebutuhan rumah. Terutama bagi siapa saja yang mencintai kegiatan petualangan alam dan memiliki budget terbatas. Membeli kompor gas jenis ini menawarkan solusi memasak di alam terbuka lebih mudah dan lebih murah.

3. Biaya pembelian gas yang sangat murah

Berbeda dengan gas pada tabung berukuran normal yang dipakai untuk kompor gas umum, biasanya diberi harga puluhan ribu. Bahkan untuk gas LPG berukuran 12 kilogram saat ini sudah ratusan ribu untuk per isi ulangnya saja. Berbeda dengan gas khusus kompor portable bisa dibeli dengan harga belasan ribu saja. Harga bahan bakar yang terpaut cukup jauh ini menjadikan kompor gas jenis portable semakin banyak yang meliriknya, belum lagi kemudahan mendapatkan bahan bakarnya.

4. Penggunaan kompor cukup mudah

Hendak memasak dengan kompor gas jenis portable juga tidak ribet sebab memasang bahan bakar atau gasnya jauh lebih mudah. Minim resiko kebocoran sebab didesain dengan sangat aman mencegah kebocoran seperti pada gas jenis lainnya. Kompor jenis ini juga disediakan tombol on dan off yang biasanya di sistem geser sehingga sangat mudah untuk digunakan. Cukup geser tombol ke on maka kompor gas portable sudah bisa memasak makanan kesukaan.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik