Membeli Lem Tembak Secara Online? Ini Dia Tipsnya!

Jual beli online saat ini memang bisa disebut sebagai trend yang diadopsi oleh masyarakat. Memang, hal ini wajar dilakukan karena dengan melakukan perbelanjaan secara online, kita tidak perlu lagi repot kesana atau pun kemari mencari barang yang sesuai dengan yang kita inginkan. Kita hanya perlu duduk manis dan mencarinya secara online, jika sudah ketemu, lakukan pembayaran dan barang pun akan di antar oleh kurir. Bagaimana, sangat praktis bukan? Hal ini semakin di tambah dengan adanya tarif internet dari hari ke hari yang semakin murah dan bukan menjadi sebuah barang yang mewah. Walaupun membeli online memberikan dampak yang positif namun ada pula dampak negatif yang dimilikinya. Berbagai barang pun bisa dibeli dengan cara online termasuk lem tembak.

Untuk mendukung kegiatan berbelanja Anda, ada berbagai macam tips yang dapat Anda ikuti. Pertama, minta foto produk yang asli. Begitu banyak kasus penipuan ini dilakukan dengan berbagi macam trik salah satunya dengan mengirim barang yang kurang sesuai dengan gambar. Bahkan di beberapa kasus si penipu malah tidak mengirim barang yang dipesan oleh si pembeli. Untuk menghindarinya, Anda harus mencari penjual yang mau mengirimkan foto produk asli atau di website mereka, mereka mencantumkan foto produk yang sebenarnya. Jangan mudah percaya dengan gambar yang bagus, karena gambar yang bagus tersebut bisa saja mereka ambil dengan mudah dari Google.

Kedua, jangan terbujuk harga yang murah. sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui berapa harga lem tembak sebenarnya. Jika Anda menemukan penawaran harga yang terlalu murah bahkan jauh dari pasaran, lebih baik Anda mencari penjual yang lainnya. Hal ini dikarenakan penipu biasanya memberikan harga yang murah untuk mengelabui para konsumennya. Memang, pada dasarnya seperti pembeli yang lainnya, kita begitu memimpikan mendapatkan barang dengan harga yang sangat murah. sayangnya, jangan sampai harga murah tersebut malah menjebak kita dalam perangkap penipu. Jadi, lebih baik pilih harga yang masih wajar.

Ketiga, bila perlu gunakan COD atau menggunakan pihak ke 3 saat melakukan transaksi. ketika Anda membeli barang, usahakan Anda mencari toko yang memiliki lokasi dekat dengan lokasi Anda. Mengapa harus memilih yang dekat dengan lokasi? Sudah tentu tujuannya agar Anda dengan sang penjual dapat bertemu secara langsung bahkan bisa mengecek barang dagangan mereka dengan sangat lama. Namun, jika ternyata Anda tidak dapat mencari toko yang lokasinya dekat dengan lokasi Anda, Anda dapat menggunakan rekening bersama. Memang, menggunakan rekening bersama akan membuat Anda harus mengeluarkan biaya tambahan, namun lebih baik demikian dibandingkan dengan Anda harus menanggung kerugian.

Keempat, minta resi untuk pengiriman barang. Jika Anda sudah lama berkecimpung dalam bisnis online, mungkin resi bukan hal yang asing bagi Anda. Resi ekspedisi ini adalah bukti barang sudah dikirimkan pada Anda menggunakan sebuah jasa pengiriman. Anda bisa mengecek resiko tersebut secara online untuk mengetahui dimana keberadaan paket Anda. Jika ternyata penjual tidak bisa mengirimkan resi dengan berbagai alasan, Anda harus waspada.

Terakhir, Anda harus waspada jika menggunakan kartu kredit. Mungkin agar lebih mudah, Anda ingin melakukan transaksi menggunakan kartu kredit. Padahal untuk menggunakan kartu kredit, Anda harus memastikan apakah website yang Anda gunakan untuk jual beli merupakan website yang kredibel untuk digunakan. Jadi, meskipun Anda hanya membeli lem tembak, jangan sampai Anda lalai dan terkena tindak penipuan.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik