Tips dan Trik Membangun Mini Home Theater

Menonton film di Bioskop merupakan salah satu acara yang mengasyikkan yang mana dalam agenda ini Anda akan menyaksikan film-film yang menarik. Tentunya tak terlepas dengan arah harus mengunjungi tempat dimana gedung tersebut berada. Terlebih gedung Bioskop ini cukup mudah dijumpai di pusat-pusat kota dan akan ada film-film yang akan diputar di setiap harinya. Dengan begitu Anda bisa menonton film-film kesayangan di depan layar lebar. Namun teruntuk Anda yang ingin merasakan sensasi yang sama dan tak perlu berpindah tempat dapat memilih home theater. Yang mana theater ini dapat dibangun di salah satu ruang dari rumah Anda itu.

Membangun mini Bioskop yang menjadi satu bagian dari hunian atau tempat tinggal merupakan ide bagus. Terlebih lagi Anda dapat membangunnya dengan cara yang sederhana namun bisa mendapati sensasi yang tak jauh berbeda dengan gedung Bioskop pada umumnya. Untuk memulai program kerja agar pelaksanaan dari pembangunan mini Bioskop ini dapat berjalan dengan lancar, Anda perlu mempersiapkan beberapa komponen seperti ruang kosong, proyektor, film, tempat duduk dan lainnya.


Dalam pelaksanaan pembuatan home theater ini, sebuah modal yang besar tak selalu menjadikan tonggak awal. Dengan modal yang kecil pun dapat terlaksana dengan baik, tentunya pada pelaksanaan ini, Anda dapat mengawalinya dengan beberapa tips dan trik berikut ini:

- Siapkan ruang kosong yang berbentuk bebas, hindari bentuk persegi atau kubus karena lebih mudah untuk memantulkan suara.
- Buatlah tatanan ruang dengan tembok yang kasar karena tekstur tembok yang halus dapat menjadikan suara akan terpantul.
- Gunakan glasswool untuk melapisi dinding-dinding dan atap tersebut dengan tebal 5 cm. Kemudian tambahkan triplek untuk menutup glasswool.
- Gunakan alat elektronik yang aman nan lengkap, bila perlu gunakan stabilizer.
- Segera tata ruang dengan nyaman, bisa lesehan hingga duduk di kursi sofa.

Dari beberapa proses tersebut dapat dikatakan bahwa pembuatan gedung Bioskop minimalis ini cukup simple. Yang mana pada pembuatannya Anda dapat menerapkan beberapa step-step tersebut serta pada nantinya ditambahkan beberapa komponen lain untuk mendukung kesuksesan dari mini theater itu. Terlebih pada proses penataan interior dapat difokuskan dengan penataan dari layar di depan dengan jarak pandang yang pas dengan tempat dimana Anda akan duduk untuk menyaksikan film yang ada di mini Bioskop itu.

Terdapat beragam komponen pendukung yang nantinya akan semakin melengkapi adanya mini Bioskop terbaik. Seperti halnya dengan penggunaan speaker yang cocok dan nantinya layar dari film tersebut dapat menggunakan ukuran layar yang tepat. Tak harus besar selama jarak pandang untuk menyaksikan film di Bioskop mini itu lebih nyaman. Untuk itu, Anda perlu mengecek dan memastikan akan berfungsinya komponen-komponen dari home theater tersebut agar lebih nyaman nan pas.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik