D.I.Y Furniture dengan Kreativitasmu, Berani Coba?

Furniture atau mebel termasuk ke dalam bisnis yang menjanjikan. Bahkan banyak orang juga yang berpikir untuk berinvestasi pada perusahaan tersebut. Harganya yang cukup mahal tentu akan membuat calon pembeli berpikir matang matang untuk menentukan pilihannya. Selain karena harga nya yang cukup mahal, furniture merupakan kebutuhan yang digunakan dalam jangka waktu lama sehingga harus disesuaikan dengan desain rumah.

Do It Yourself (D.I.Y). Demi menghemat biaya pengeluaran sekaligus mengasah kreativitas dan ide kita, maka cobalah untuk membuat furniture dengan ide kita sendiri sekaligus memanfaatkan barang barang yang sudah tidak terpakai. Terkadang tanpa kita sadari, barang barang bekas sebenarnya masih bisa di daur ulang dan justru menambah nilai dari barang itu sendiri. Penasaran?

1. Manfaatkan Ban sebagai Alas Duduk




Kreasi ini termasuk yang paling sederhana dan dapat jadi dalam waktu singkat. Jika tidak ingin terlalu rumit, setelah membersihkan seluruh bagian ban maka tutup sisi ban dengan kayu lalu lapisi dengan busa dan jadilah tempat duduk sederhana untuk bersantai. Jika tempat duduk kamu ingin terlihat lebih keren, kamu bisa membungkus bagian luar ban dengan rotan atau cat dengan pilihan warna yang kalian suka. Ban ini juga bisa dijadikan meja juga dan unik pastinya.

Baca juga: Pilih Perlengkapan Kantor yang Sesuai Agar Kerja Semakin Nyaman


2. Padukan Kayu dan Batako sebagai Sofa


Ingin terlihat lebih alami? Maka padukan kayu dan batako sebagai pondasi untuk membuat sofa yang bisa dipakai untuk bersantai. Jadikan dua batako sebagai kaki sofa di kanan dan di kiri, lalu sambungkan dengan kayu secara vertikal. Dan tambahkan busa sebagai pelengkap di bagian atasnya. Voila! Tidak susah kan?

Jika ingin lebih dipercantik lagi, kamu bisa mengecat atau furnishing kayu tersebut. Tinggi dari sofa bisa disesuaikan, jika ingin lebih tinggi maka jumlah batako yang disusun semakin banyak.

3. Pakai Pipa Paralon untuk Kursi Taman



Pipa paralon yang sudah tidak terpakai juga ternyata bisa berguna untuk membuat kursi santai yang dapat digunakan untuk menambah sudut bermain dan bersantai anak-anak atau diri kita sendiri. Buat badan kursi dari kayu yang tidak terpakai, lalu buat sisi penyangga diseluruh bagian luar dengan pipa paralon. Jika ingin lebih menarik bisa di cat dengan pilihan warna sesuai keinginan kita, atau tambahkan dengan aksesoris tertentu untuk membuatnya semakin manis.

4. Punya Pintu yang Sudah Rusak? Jadikan Saja Meja


Tidak harus pintu bekas, kayu kayu yang sudah tidak dipakai lagi bisa disulap menjadi meja untuk di ruang tamu atau di teras loh. Kaki kayu juga bisa dibuat dengan kayu atau bahan lain sesuai selera. Untuk member kesan alami, berikan saja finishing untuk membuat kayu tersebut terlihat mengkilap dan tidak usah ditambah dengan warna lain. Pintu ini juga bisa menjadi rak rak buku ataupun tanaman, initinya manfaatkan sebisa mungkin barang bekas selama masih bisa di gunakan, jangan langsung dibuang.

Itulah inspirasi bagaimana memanfaatkan barang bekas menjadi kreatifitas furniture rumah Anda. Jika Anda sudah menguasai hal-hal kreatifitas seperti ini tentunya Anda bisa menjadikannya sebagai bisnis juga, perlu di ingat bahwa tahun 2016 merupakan tahun untuk bisnisnya "KREATIFITAS" dan akhir kata selamat berkreatifitas. DIY - Do It Yourself
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik