Mesin Cuci Twin TubeTetap Inovatif

Mesin cuci twin tube, yang memiliki dua tabung, dikenal juga sebagai mesin cuci semiotomatis, karena perpindahan pakaian dari satu tabung ke tabung lain masih meggunakan tangan.

- Harga mesin cuci twin tube relatif terjangkau dibanding jenis top loading (pintu di atas) dan front loading (pintu di depan). Namun, bukan berarti jauh dari inovasi. Ada produsen yang mengembangkan fitur pancuran putar (shower spinning) yang akan membilas lebih dari sekali sehingga mampu mengangkat kotoran dan sisa deterjen dari pakaian.

- Terobosan lain berupa teknologi yang mampu membunuh bakteri dan jamur. Ada pula sistem jet pusat yang mampu mengurangi kekusutan saat mencuci dengan cara mengangkat pakaian yang jatuh di atas jet pusat.


- Selain itu, terdapat pula mesin yang menggunakan jendela transparan sehingga Anda bisa melihat bagian dalam mesin cuci yang sedang bekerja. Panel kontrol dan jendela pun tersedia dalam berbagai varian warn a. Agar warna tidak rusak, jendela telah dilapisi pelindung UV (Ultra Violet).

- Pencucian harus mengikuti kapasitas mesin. Kapasitas biasanya tertera di bodi atau buku manual, antara 5kg- 10kg. Jika dipaksakan melebihi kapasitas, laju putaran mesin cuci bisa tersendat, dan rusak.

- Daya listrik yang dibutuhkan mesin cuci twin tube antara 300 watt - 400 watt. Ini lebih kecil daripada konsumsi listrik mesin cuci lain.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik