4 Keuntungan Memiliki Model Rumah Bata Expose

Keinginan untuk mempercantik rumah tercinta bisa dengan memberikan sentuhan model rumah bata expose yang cukup efektif dan terjangkau. Banyak orang melakukan segala cara dan rela mengeluarkan banyak dana untuk bisa mendapatkan rumah idaman. Namun, ada banyak jenis gaya interior maupun eksterior yang cenderung mudah dijangkau siapa saja namun cukup efektif memberikan sentuhan keindahan. Adanya nilai artistik yang diberikan sekaligus menekan biaya, menjadikan teknik gaya mempercantik dinding rumah ini banyak diminati

Jika anda masih ragu menggunakan teknik bata exposes ini, maka berikut beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan tekniknya:

1. Sentuhan interior di dinding berupa bata expose memberikan sentuhan klasik, nilai klasik ini akan memberikan sentuhan yang lebih elegan untuk rumah anda.

2. Menjadi pemilik rumah yang simple dan sederhana sangat pas menerapkan teknik bata exposes ini, sebab terlihat simple dan apa adanya namun tetap bernilai artistik.

3. Proses perawatan untuk bata exposes juga cenderung lebih murah, ketimbang perawatan dinding biasa yang dicat polos atau diberikan wallpaper.

4. Cocok dikombinasikan dengan perabotan rumah tangga yang sifatnya juga klasik, sehingga saling menguatkan tema klasik rumah anda.

Baca juga: 4 Tips Desain Kamar Tidur Romantis Bersama Pasangan



Rumah bergaya klasik memang memberikan nuansa elegan, sehingga hunian anda akan terkesan mewah. Memiliki rumah yang mewah tidak melulu harus mengeluarkan budget yang tinggi, sebab anda bisa memiliki gaya satu ini dengan biaya rendah. Yakni dengan menggunakan teknik bata expose, biaya pembuatan dinding akan lebih terjangkau. Sebab dinding rumah tidak membutuhkan teknik khusus yang menjadikan permukaannya rapi dan halus. Tekstur kasar dan menonjolkan batu bata sebagai material dasar dinding, tentunya membutuhkan dana yang lebih sedikit.


Proses pembuatannya yang tidak membutuhkan dana besar juga didukung oleh biaya perawatan yang cenderung lebih murah. Jika anda berniat memiliki rumah yang hemat, maka menggunakan teknik bata expose adalah langkah tepat yang bisa diambil. Namun, jika anda tinggal di daerah yang beriklim dingin dan cenderung lembab. Maka merawat dinding bata epose harus dilakukan secara rutin, pasalnya kondisi lingkungan yang lembab. Akan menjadikan area dinding lebih mudah berjamur, agar tidak menjadi mudah rapuh anda harus membersihkannya secara rutin. Di luar kondisi tersebut, dinding dengan bata expose tidak akan menelan biaya perawatan yang besar.

Sentuhan klasik yang diberikan akan membantu anda menggunakan kembali perabotan yang merupakan milik orang tua. Dinding ini sangat khas daerah pedesaan yang masih sederhana dan tradisional, hal ini menjadikannya cocok untuk perabotan yang juga bersifat klasik. Biaya pembuatan dan juga perawatan yang cenderung terjangkau menjadikannya bisa dimiliki oleh siapa saja. Jika anda tertarik dengan model rumah bata expose sebaiknya menggunakan jasa tukang bangunan yang sudah handal untuk hasil maksimal.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik