4 Tips Desain Kamar Tidur Romantis Bersama Pasangan

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam membuat desain kamar tidur untuk digunakan bersama pasangan agar tetap romantis. Memiliki pasangan untuk berbagi segala hal termasuk kebutuhan akan kamar tidur. Membuat anda harus mendesain kamar dengan tepat, yakni tetap mendukung kenyamanan jam tidur dan memberikan sentuhan yang romantis. Mendesain kamar untuk pasangan tentunya akan berbeda untuk desain kamar bagi anak-anak. Karena akan digunakan bersama-sama, sebaiknya anda mendiskusikan dengan pasangan perihal tema kamar tidur yang akan dibuat.

Membantu anda memiliki kamar tidur yang menjaga keromantisan anda dengan pasangan, maka berikut tips yang patut anda adopsi:

1. Selektif dalam memilih warna, usahakan menggunakan warna yang cenderung hangat, semisal coklat, atau putih gading, namun tidak ada salahnya memilih warna sesuai selera pasangan.

2. Tambahkan tirai di ranjang untuk memberikan sentuhan romantis, namun jangan berlebihan dan sesuaikan warna dengan konsep yang dibangun.

3. Pilih perabotan kamar tidur secukupnya, mengingat aktivitas di kamar tidur lebih banyak dihabiskan di atas tempat tidur, sebaiknya jangan berlebihan menambahkan perabotan.

4. Membuat pencahayaan dua versi, yakni versi terang, dan juga versi redup agar memberikan sentuhan romantis.

Dalam mendesain sebuah kamar untuk digunakan bersama dengan orang yang anda nikahi, sebaiknya utamakan bermusyawarah. Meminta pertimbangan pasangan untuk kemudian digabungkan dengan pendapat anda akan membantu menciptakan kenyamanan. Hindari memaksakan kehendak sebab bisa membuat pasangan terganggu, semisal pemilihan warna dinding. Jika pasangan cenderung tidak menyukai warna yang digunakan bisa membuat suasana tidur tidak maksimal. Sentuhan romantis pun akan sulit didapatkan, maka selalu upayakan saling menampung pendapat.

Baca juga: 4 Aturan Memilih Keramik Kamar Mandi yang Tepat



Keinginan untuk memberikan sentuhan romantis bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya menambahkan tirai di bagian ranjang. Gunakan tirai dengan ketebalan yang pas, agar saat di tutupkan anda masih bisa menikmati udara segar bukannya merasa pengap. Kemudian anda bisa juga menambahkan lilin, yang sangat cocok untuk menciptakan suasana romantis. Jika tidak menyukai lilin, anda pun bisa memilih teknik pencahayaan lampu yang cantik. Seperti penggunaan lampu dengan cahaya yang tidak terlalu terang, sehingga tanpa lilin anda bisa menikmati cahaya redup yang menenangkan. Pilih bahan sprei yang berkualitas, agar tidur anda bersama pasangan semakin nyaman.

Kemudian, anda juga perlu menggunakan perabotan yang tepat, usahakan jangan berlebihan sebab kamar tidur memang ditujukan untuk aktivitas tidur. Beberapa pasangan menempatkan televisi di kamar, anda sebaiknya menanyakan apakah pasangan menghendaki hal tersebut atau tidak. Televisi bisa membantu anda menikmati moment menonton acara atau film berdua saja dengan pasangan. Perabotan berupa televisi ini tentunya perlu mempertimbangkan ukuran kamar tidur yang dimiliki, usahakan menyesuaikan dengan sisa ruang yang ada. Hal ini penting agar desain kamar tidur anda bersama pasangan tidak mengecewakan.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik