Ukuran Ruangan Gambar Denah Rumah Minimalis

Jika anda memiliki gambar denah rumah minimalis mungkin sebagian dari anda kesulitan pada saat akan menentukan ukuran ruangan yang sesuai dengan rumah anda. Anda tidak mengetahui bagaimana seharusnya ukuran ruangan yang cocok untuk desain rumah anda tersebut. Anda dapat membaca artikel ini untuk mendapatkan panduan bagaimana memiliki desain rumah yang sesuai dengan keinginan anda dan juga sesuai dengan budget yang anda miliki.

Sejatinya rumah memiliki banyak ruangan yang setiap ruangan tersebut memiliki fungsinya masing-masing. Untuk hal tersebut pastinya dibutuhkan ukuran ruangan yang harus anda penuhi. Berikut ini adalah ukuran ruangan yang bisa anda gunakan antara lain:

1. Kamar tidur, rumah yang sederhana biasanya tidak memiliki kamar tidur yang luas. Untuk kamar utama biasanya memiliki ukuran 5x5 m sementara untuk kamar anak biasanya memiliki ukuran 3x3 m

2. Ruang tamu, ruang ini harus diberikan ukuran yang cukup luas karena jika anda kedatangan banyak tamu anda membutuhkan ruangan yang besar ukurannya sekitar 6x5 m

3. Dapur, saat memasak anda membutuhkan ruang yang cukup besar agar lebih nyaman ruangan yang anda butuhkan sekitar 4x3 m

4. Kamar mandi, rumah yang sederhana tidak memiliki kamar mandi yang cukup luas. Ukuran kamar mandi tersebut antara 3x2 m saja.


Ukuran rumah tersebut sebaiknya dibuat lebih besar beberapa meter karena nanti akan diisikan dengan furniture rumah. Furniture rumah ini nantinya akan membuat ruangan anda akan semakin terlihat lebih kecil. Oleh karena itu anda membutuhkan ruangan yang luas agar setelah di isi dengan furniture rumah anda akan tetap terlihat luas dan besar.

Selain itu pemberian warna cat pada setiap ruangan tersebut juga harus diperhatikan. Karena berbagai warna tertentu juga dapat memberikan kesan luas pada ruangan anda. Sehingga ruangan yang aslinya kecil dapat terlihat seolah-olah ruangan tersebut luas. Setelah menentukan semua hal tersebut anda sudah dapat memulai pengerjaan rumah impian anda tersebut. Semoga gambar denah rumah minimalis anda bisa berjalan sesuai rencana.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik