Banyak Lemari dan Rak di Garasi

Jika ada ruang lebih di garasi, maka manfaatkanlah untuk membuat lemari built-in antarkolom. Pisahkan dengan sekat-sekat, hasilnya adalah ruang simpan serbaguna. Garasi berlantai beton yang tampak pada foto di sebelah kanan berukuran 11,2m x 5m. Memang luas, tetapi ide lemari built-in ini sebenarnya dapat diterapkan juga di garasi berukuran lebih kecil.

- Lemari dibagi dua jenis, ada yang berupa rak terbuka, dan tertutup. Rak yang terbuka dimanfaatkan untuk menyimpan toolkit serta kelengkapan perawatan mobil yang sering digunakan, seperti oli, vacuum cleaner, berbagai aditif, dan sebagainya. Botol- botol isi ulang air mineral dan tabung-tabung gas pun dapat ditaruh di situ.

- Rak tertutup lebih banyakdigunakan untuk menyimpan barang-barang yang jarang digunakan. Di ujung, terdapat pula satu pintu lemari yang berisi aneka peralatan kebersihan rumah, seperti sapu ijuk, sapu lidi, pengki, kemoceng, tongkat dan kereta pel, serta tangga. Peralatan yang berupa tongkat dijepit atau dikaitkan agar tidak berantakan.

Baca juga: Wadah Makanan Bebas Bau



- Di ujung luar, ada built-in lagi, tapi yang ini digunakan untuk meletakkan tong tempat sampah. Bila tidak memerhatikan betul, tempat sampah tersebut tidak akan terlihat. Penggunaan pintu besi hollow turut menyamarkan, sekaligus membuat sirkulasi udara di dalamnya tetap terjaga.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik