4 Trik Meluaskan Ruang Tamu Rumah Minimalis Kontemporer

Memiliki desain rumah minimalis kontemporer membuat anda perlu jeli dalam menata interior di dalamnya agar jauh dari kesan sumpek. Rumah dengan desain minimalis memang memiliki beragam keuntungan. Namun rumah dengan desain satu ini memiliki kekurangan berupa luas lahan yang terbatas sehingga perlu disiasati dengan baik. Salah satu upaya yang bisa dilakukan ialah dengan memilih gaya interior yang memberikan kesan luas. Salah satunya dengan menata ruang tamu agar tidak memberikan kesan sumpek bagi tamu yang datang.

Ruang tamu merupakan salah satu bagian rumah yang sifatnya terbuka untuk umum, yang mana akan banyak orang luar bisa melihat dan masuk ke ruang satu ini. Memberikan perhatian lebih untuk ruang tamu sudah sepatutnya dilakukan. Memiliki ruang tamu yang berukuran kecil memang sebaiknya tidak meletakkan perabotan maupun hiasan dinding sembarangan. Sebab salah dalam menentukan pilihan dan pengkombinasian perabotan akan membuat ruang tamu berkesan sumpek. Ada beberapa hal yang bisa dicoba untuk menjadikan ruang tamu berukuran kecil terlihat lapang.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan tersebut, untuk membantu anda menjadikan ruang tamu bisa terlihat lebih luas:

1. Sebaiknya memilih cat warna putih sebagai warna dinding, sebab warna putih memberikan kesan luas karena bersifat meneruskan cahaya yang terpantul.

2. Utamakan memilih perabotan dengan material kaca sebab kaca efektif memberikan ilusi memperluas ruang yang ada di sekitarnya.

3. Menambahkan elemen cermin di salah satu sudut ruang, sehingga membantu memberikan efek ruang lebih luas dengan bayangan di cermin tersebut.

4. Jaga kerapian dan kebersihan ruang tamu, semakin rapi dan bersih akan menunjukkan ukuran ruang yang berlebih.

Baca juga: 4 Tips Sederhana Merawat Rumah Minimalis Kayu



Menyambut kedatangan tamu di ruang penerimaan khusus ini akan terasa semakin nyaman jika memiliki ruang tamu yang mendukung. Penggunaan warna cat yang cerah atau putih sangat efektif membuat ukuran ruang tamu terlihat semakin lebar. Selain memperhatikan dinding, anda juga wajib memilih perabotan yang mendukung. Perabotan dengan material kaca akan menjadikan ruang tamu rumah minimalis kontemporer terlihat tidak sempit.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik