4 Tips Sederhana Merawat Rumah Minimalis Kayu

Merawat rumah minimalis kayu yang dimiliki agar tahan lama dan tidak mudah lapuk sangat penting untuk dilakukan. Kayu yang memiliki kekuatan alami memang memberikan suasana hunian yang klasik namun tetap elegan. Penggunaan material kayu memang memberikan nilai keindahan dan kelebihan tersendiri. Karena sifat kuat yang dimiliki berasal dari alam, sebagai pemilik rumah bermaterial kayu kita perlu mengetahui teknik perawatan yang tepat. Sebab teknik merawat kayu tidaklah sama dengan merawat material pembangun rumah lainnya.

Agar tidak menjadikan rumah kayu anda cepat rusak dan lapuk, maka berikut tips sederhana yang bisa dilakukan untuk merawat rumah kayu yang dimiliki:

1. Gunakan cairan pembersih khusus untuk material kayu agar membersihkan dengan sempurna tanpa merusak material satu ini.

2. Rumah kayu wajib dibersihkan secara rutin agar tidak ada debu yang menempel terlalu lama, sebab debu akan membuat warna kayu kusam dan terlihat jelek.

3. Memberi alas untuk setiap perabotan rumah yang dimiliki agar tidak meninggalkan bekas goresan di lantai kayu.

4. Pastikan perabotan yang dimiliki tidak memiliki berat yang terlalu besar sebab bisa merusak lantai kayu.

Baca juga: 4 Keuntungan Memilih Rumah Minimalis Cluster



Material kayu yang dirawat dengan baik akan membuat hunian anda terkesan semakin mewah dan elegan. Kayu memerlukan perawatan khusus karena sifatnya yang alami dan memiliki serat khusus dan tidak bisa dijiplak oleh material buatan tangan manusia. Lapisan pernis yang menjadikan permukaan kayu semakin nampak mengkilap dan cantik. Jika tidak dirawat dengan baik akan mudah terkelupas yang kemudian menjadikannya kusam.

Jauhkan asap dapur dari ruang berpelapis kayu sebab bisa membuat material satu ini mudah kusam dan rusak. Khusus untuk area dapur, sebaiknya tidak menggunakan material kayu sepenuhnya sebab akan mudah rusak dan mudah terbakar. Agar semakin cantik anda juga perlu tahu perabotan yang tepat untuk melengkapi material kayu. Kesan klasik yang kuat membuat anda harus lebih selektif dalam memilih perabot rumah tangga pendamping. Pastikan anda merawat rumah minimalis kayu untuk menjaganya tetap cantik dan elegan.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik