4 Pertimbangan Memilih Rumah Minimalis Jagakarsa Siap Huni

Jika anda tertarik untuk membeli rumah minimalis Jagakarsa yang siap huni, maka anda perlu mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan. Rumah merupakan salah satu jenis investasi dan juga kebutuhan. Terlebih bagi anda yang memiliki keluarga sendiri, tentunya akan lebih nyaman jika bisa tinggal di rumah yang menjadi milik sendiri. Namun, memiliki rumah yang merupakan harta pribadi memang perlu perencanaan yang matang. Mengingat harga properti memang tidaklah murah, sehingga perlu persiapan dana yang mencukupi.

Namun, bagi anda yang kebetulan memiliki dana terbatas dan ingin segera memiliki rumah sendiri bisa mempertimbangkan rumah gaya minimalis. Rumah yang membutuhkan lahan lebih terbatas tentunya akan memiliki harga yang lebih murah. Jika ingin langsung bisa pindah ke rumah sendiri maka sebaiknya memilih membeli rumah siap huni. Sehingga tidak perlu pusing perihal mempersiapkan kebutuhan pembangunan rumah dan desain yang pas. Anda bisa memilih rumah di daerah perumahan, atau pun rumah yang dijual pemiliknya dan berada di pusat kota.

Ketika anda lebih memilih membeli rumah yang siap huni, sebaiknya mempertimbangkan hal berikut agar tidak salah pilih:

1. Kenali pihak penjual dengan baik, sehingga mendapatkan hunian yang berkualitas dan layak untuk dihuni bersama keluarga.

2. Ketahui pula kebutuhan rumah yang pas sesuai kebutuhan, hindari membeli rumah minimalis jika anggota keluarga banyak dan membutuhkan banyak ruang.

3. Perhatikan harga yang ditawarkan, usahakan memilih rumah yang memiliki harga pas di kantong sehingga tidak perlu berhutang.

4. Cek kondisi rumah, pastikan masih dalam kondisi baik dan memiliki surat-surat lengkap.


Membeli sebuah rumah memang perlu lebih selektif dari segi harga, semakin mahal memang akan semakin berkualitas. Namun harga sering berpatokan pada desain rumah tersebut, sehingga sebelum membeli sebaiknya survey ke lokasi. Pastikan daerah rumah tersebut bebas banjir, merupakan rumah resmi milik penjualnya, dan membeli dari pihak pemiliknya langsung. Hindari membeli melalui perantara yang akan membuat harganya melambung tinggi. Nah, sudah cukupkah tabungan anda untuk memiliki rumah minimalis Jagakarsa?
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik