4 Inspirasi Memiliki Kamar Minimalis Warna Ungu yang Cantik

Jika anda ingin menghadirkan kamar minimalis warna ungu maka hal tersebut bukanlah hal yang keliru, sebab warna ungu memiliki banyak manfaat. Warna ungu sering disangkut-pautkan dengan warna janda atau warna kesedihan. Padahal warna ungu memiliki makna yang lebih dalam yakni kekuatan, sehingga sangat cocok untuk anda yang tegar dan terbiasa mandiri. Terlepas dari makna warna satu ini, menghadirkan warna ungu di ruang kamar juga efektif memberikan sensasi menenangkan. Warnanya yang cenderung sedikit gelap dan lembut memberikan sentuhan yang menenangkan.

Menghadirkan warna ungu di dalam kamar bisa dilakukan dengan banyak cara, berikut inspirasi menyajikan warna ungu yang cantik dan elegan di kamar anda:

- Gunakan dinding yang terbuat dari bahan kayu dan dicat dengan warna ungu, usahakan lantai kamar anda berwarna cerah, semisal putih.

- Cat keseluruhan ruang kamar anda dengan warna ungu, kemudian gunakan perlengkapan tidur yang memiliki warna ungu.

- Memilih sprei yang berwarna ungu bisa dijadikan pilihan, dan kombinasi kan dengan warna lain di ruang kamar anda, bisa putih, emas, atau warna terang lainnya.

- Gunakan lampu tidur yang memancarkan cahaya ungu di sudut kamar, sehingga nuansa ungu bisa dirasakan meskipun perabotan yang ada bukan berwarna ungu.

Baca juga: Kamar Minimalis Cantik dan Nyaman dengan Sprei Tepat



Banyak orang yang saat ini jatuh cinta dengan warna ungu, sebab warna satu ini boleh dibilang memberikan efek positif bagi yang memandangnya. Bagi anda yang memiliki rumah gaya minimalis, dan membuat ruang kamar anda juga mungil. Mengingat warna ungu cenderung lebih gelap, maka jangan menggunakan warna ungu secara keseluruhan. Padukan dengan warna terang, semisal putih, kuning, emas, dan lain sebagainya. Berikan detail warna ungu sedikit saja, semisal dari warna karpet, warna lampu hias, warna figura, warna sprei, dan tidak untuk semua barang harus berwarna ungu.

Ruang minimalis akan terasa semakin sempit jika anda meletakkan warna gelap berlebihan. Mengecat dinding dengan warna ungu bisa dijadikan pilihan, namun imbangi dengan pemilihan perabotan dengan warna lain. Akan lebih baik jika memilih warna ungu muda yang lebih lembut sehingga pas untuk ruang dengan gaya minimalis. Warna yang lembut akan memberikan kesan ruangan anda lebih luas, sehingga anda tidak perlu berpikir keras mengoreksi kondisi tersebut. Sifatnya yang menenangkan akan membantu istirahat anda lebih berkualitas.

Selain memperhatikan perpaduan warna yang tepat, untuk kamar minimalis juga perlu memperhatikan ukuran perabotan. Gunakan perabotan yang memiliki manfaat, sehingga memudahkan anda mengelola dan menata perabotan tersebut. Pilih ukuran yang pas, hindari memaksakan perabotan berukuran terlalu besar untuk masuk. Sebab bisa membuat tidur anda menjadi kurang nyaman lantaran ruang kamar anda terasa sempit. Memperhatikan beberapa detail sederhana akan membantu anda memiliki kamar minimalis warna ungu yang cantik dan tentunya menarik.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik