Taburan Batu Koral untuk Lantai

Pilihan lantai untuk ruang servis tidak terbatas pada ubin bertekstur kasar. Kalau mau, Anda boleh saja menggunakan lantai yang bertabur batu koral berukuran kecil. Selain menarik, material ini tidak licin untuk dllnjak.

- Anda bisa menaburkannya pada area jemur yang terletak pada dak terbuka di lantai atas, seperti yang tampak di lokasi ini. Area jemur seluas 4,8mx3,8m ini lebih rendah 5cm dari lantai di sekitarnya yang menggunakan ubin bertekstur kesat.

- Batu-batu koral yang disebar pada prinsipnya berlaku sebagai penahan air, sehingga curahan hujan tidak langsung menghantam dak, tetapi menetes atau jatuh secara perlahan. Dengan demikian, waterproofing pada dak beton tidak mudah rusak.

- Namun, kita tetap harus menyediakan lubang bagi aliran air ke lantai bawah atau ke tanah. Pada contoh di sini, digunakan lubang saluran air yang ditutup dengan filter dari besi, agar batu koral tidak jatuh menutup saluran.

Baca juga: Dapur atau Ruang Memasak Jadi Lebih Nikmat



- Pori-pori koral pun dapat menyerap panas dari matahari. Panas itu disimpan pada batu, kemudian dilepaskan ke udara. Dengan begitu, panas matahari tidak langsung mengenai bangunan.

- Batu koral pun dapat menjadi media refleksi kaki yang mulai pegal-pegal lantaran aliran darah yang tersumbat. lakukan rutin setiap pagi, niscaya badan Anda segar kembali.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik