Beda Tipis Harga Kasur Busa dengan Spring Bed di Pasaran

Kebutuhan istirahat dan tidur sangatlah penting. Tiap orang membutuhkan tidur yang berkualitas. Kualitas tidur yang baik akan membuat tubuh seseorang menjadi bugar keesokan harinya. Kualitas tidur tentunya sangat dipengaruhi oleh tempat tidur, bantal, guling, dan juga kasur busa yang digunakan. Kasur busa yang keras akan mengakibatkan tubuh tidur dalam keadaan tidak rileks. Tubuh yang tidur membutuhkan kasur busa yang empuk dan nyaman agar tulang leher dan punggung berada pada posisi yang baik. Harga kasur busa yang baik cukup terbilang mahal. Karena dibuat sedemikian rupa agar memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Untuk penggunaan kasur busa dalam jangka panjang, memang lama kelamaan busa akan menipis atau kempes. Hal ini yang menjadi pertimbangan banyak orang. Jika harus membeli dengan harga yang tak jauh beda dengan kasur pegas, Anda bisa menyiapkan dana dulu untuk membeli spring bed. Pemakaian spring bed untuk jangka panjang memang akan lebih awet. Anda pun tak perlu lagi menyisihkan budget untuk berulang kali mengganti kasur busa. Kekurangan kasur busa lainnya adalah panas tubuh yang terserap kedalam kasur akan keluar lagi dan menyebabkan tidur menjadi lebih mudah gerah, terasa panas, dan tak nyaman. Sedangkan dengan spring bed, tidur lama tetap terasa adem dan nyaman.

Dibanding dengan spring bed, harga kasur busa memang jauh lebih terjangkau yaitu mulai dari 1 juta hingga 2 jutaan. Perbedaan dari jenis struktur yang digunakan pada spring bed yaitu dengan gabungan busa dan pegas, harga springbed rata-rata mencapai 3 jutaan keatas. Memang ada harga, kualitas juga berbicara. Namun dengan memilih kasur busa dengan jenis busa yang bagus, Anda dapat merasakan tidur yang nyaman layaknya menggunakan spring bed. Sehingga Anda tak perlu memaksakan diri untuk membeli spring bed jika memang budget tidak memungkinkan.

Bagi Anda yang tetap ingin membeli kasur busa, Anda perlu mengetahui macam-macam ukuran standar kasur busa yaitu:

- Single Size 90 cm x 200 cm.
- Double Size 120 cm x 200 cm.
- Queen Size 160 cm x 200 cm.
- King Size 180 cm x 200 cm.
- Super King Size 200 cm x 200 cm.
- Custom yaitu 145 cm x 200 cm.

Setelah Anda mengetahui ukuran kasur busa yang Anda butuhkan, ini cara memilih kasur busa yang baik. Pilih bahan busa yang baik. Anda dapat melihatnya dari kekenyalan busa ketika terkena tekanan akan langsung kembali dengan mudah atau tidak. Busa yang baik akan dengan mudah kembali ke bentuk semula ketika di tekan. Dan juga tidak akan menimbulkan bekas tekanan tersebut. Periksa kepadatan busa yang dapat dilihat dari pori-pori busa. Semakin padat pori-porinya maka semakin bagus. Pori-pori yang padat biasanya dapat dibuktikan dengan beratnya kasur busa.

Saat memilih kasur busa, hindari terpatok model cover pada busa. Karena Anda bisa saja terkecoh dengan model cover yang bagus, dan tidak fokus memperhatikan jenis busanya. Anda juga dapat meminta kartu garansi yang suatu saat dibutuhkan untuk memudahkan complain atau klaim karena hal tertentu. Referensi tentang harga kasur busa pada merek yang bagus juga dapat Anda pertimbangkan. Karena biasanya merek kasur busa yang bagus sudah terjamin kualitasnya. Demikian ulasan singkat perbandingan tipis harga kasur dipasaran. Semoga bermanfaat dan semoga Anda mendapatkan kasur busa terbaik.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik