5 Cara Merawat Kamar Mandi Minimalis dengan Batu Alam dan Shower

Memiliki kamar mandi minimalis dengan batu alam dan shower merupakan sebuah kamar mandi yang tergolong mewah dan harus dirawat dengan baik. Tidak dapat dipungkiri kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang kita sering menghabiskan banyak waktu di dalamnya. Aktivitas mandi minimal kita lakukan dua kali dalam sehari dan bisa lebih sesuai dengan kebutuhan mengingat aktivitas yang dilakukan. Kondisi kamar mandi tentunya sangat lembab sebab saat berinteraksi di dalamnya kita akan menggunakan banyak air.

Kondisi lembab inilah yang membuat kamar mandi menjadi tempat yang tepat bagi kuman dan bakteri untuk beranak-pinak. Kamar mandi dengan desain minimalis tentunya akan menjadikannya memiliki ukuran yang lebih terbatas, alias sempit. Tidak heran jika banyak orang yang memanfaatkan shower untuk menghemat kebutuhan ruang. Menambahkan detail mewah dan elegan kerap dijadikan pilihan untuk bisa betah berlama-lama di dalamnya hingga yakin tubuh bersih maksimal. Mengingat ukurannya yang kecil, sebaiknya anda menjaga kebersihan sekaligus kerapian di dalam ruang kamar mandi.

Berikut langkah tepat yang perlu diadopsi untuk menjaga kamar mandi bergaya minimalis anda tetap nyaman digunakan:

1. Pastikan anda membersihkan seluruh bagian kamar mandi secara teratur, minimal seminggu sekali agar tidak ada kerak yang menempel di dinding batu alam anda.

2. Tempatkan tempat sampah khusus untuk kamar mandi, sebagai tempat membuang sampah kulit kemasan sabun, sampo, dan lain sebagainya.

3. Peralatan mandi sebaiknya menyesuaikan dengan kebutuhan, jika ada yang perlu diganti segera diganti.

4. Miliki almari kabinet untuk menempatkan perlengkapan mandi anda agar lebih teratur dan mudah dirapikan kembali usai digunakan.

Baca juga: Tips Mengatasi Kerak Membandel pada Keramik Kamar Mandi



Memiliki kamar mandi yang selalu nampak bersih sebaiknya anda lakukan sendiri, yakni dengan membiasakan hidup bersih dan teratur. Kondisi ruang yang sempit akan membuat ruang gerak anda semakin terbatas. Jika kondisinya kurang rapi ataupun bersih maka aktivitas anda akan kurang nyaman dan menjadi terganggu. Alhasil kamar mandi yang anda miliki akan menjadi sebuah mimpi buruk, maka sangat penting untuk menjaganya tetap bersih dan rapi. Kamar mandi yang bersih akan membantu anda memiliki tubuh dan rumah yang sehat. Kondisi lembab menjadikan kamar mandi sebagai sarang penyakit, meluangkan waktu membersihkannya akan membantu anda menjaga kesehatan tubuh.

Kamar mandi yang selalu terlihat bersih juga sangat efektif menjadikannya terlihat lebih lapang dibandingkan dengan ukuran aslinya. Pemilihan perabotan seperti tempat sampah, kabinet, dan lain sebagainya sebaiknya juga memilih ukuran yang pas. Pastikan pula anda memberikan tempat masuknya sinar matahari agar meminimalkan resiko tingginya kelembaban kamar mandi. Sinar matahari yang masuk lebih leluasa, juga efektif menciptakan kesan lapang. Pencahayaan yang baik sebaiknya memilih pencahayaan alami, sehingga memiliki kamar mandi minimalis dengan batu alam dan shower bisa lebih hemat.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik