Menyiasati Ruang Tamu Minimalis Cantik Tampak Lebih Lebar

Salah satu bagian dari rumah yang memiliki intensitas yang sangat besar untuk dilihat oleh orang lain dan juga memang sering untuk dikunjungi adalah ruang tamu, ruang ini terkadang menjadi cerminan apa saja yang ada di ruang yang lainnya, tak heran jika banyak orang yang memang berusaha untuk membuat yang terbaik pada ruang yang satu ini, mulai dari tema, pilihan warna hingga untuk pemilihan furniturenya sendiri, untuk rumah minimalis sendiri tentunya ruang tamu minimalis cantik menjadi pilihan, hal ini terkait juga dengan keterbatasan ruang dan untuk menyesuaikan dengan bagian atau ruangan yang lainnya.

Untuk membuat ruang tamu anda yang berukuran minimalis tampak lebih luas berikut ini ada beberapa hal yang bisa anda siasati, yaitu dengan:

- Memilih furniture dengan ukuran yang pas, ukuran yang pas ini tak harus kecil, karena dengan hal tersebut justru akan membuat rumah anda tampak lebih mini, yang paling tepat adalah dengan memilih yang pas, baik itu untuk tinggi hingga lebarnya sehingga nantinya juga akan terlihat pas dengan ruangan anda.

- Gunakan cermin, anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan cermin sebagai hiasan, cermin ini akan tampak membuat ruangan terlihat lebih lebar dan sangat pas bagi ruangan yang memang di desain minimalis.

Baca juga: Pertimbangan Membuat Jendela Kamar Minimalis



- Pilihan warna, sadar atau tidak bahwa pilihan warna juga akan mempengaruhi ruangan anda, dengan mengaplikasikan warna-warna yang tepat pastinya akan membuat ruang tamu tampak lebih lebar, dan ingat untuk menghindari warna putih karena membuatnya tampak sangat sempit.

3 hal tersebut bisa anda terapkan untuk membuat ruang tamu anda menjadi lebih lebar, namun selain itu juga ada beberapa hal lain yang perlu anda perhatikan, yaitu penataan furniture dengan penataan yang tepat tentunya membuatnya akan terlihat jauh lebih sempurna, dan pastinya tampak lebar, orang lain tak akan tau bahwa ruang tamu anda memiliki konsep minimalis, nah berikut ini beberapa tips dalam penataan, yaitu:

- Manfaatkan bagian yang kosong, bagian yang kosong ini biasanya pada pojok ruangan, anda bisa menjadikannya sebagai tempat untuk meletakkan furniture baik itu guci maupun yang lainnya sehingga tampak lebih lebar.

- Gunakan kursi meja satu set, dengan menggunakan properti yang satu set dapat membuat nya semakin pas dan lebih serasi.

- Gunakan jendela, bagian lainnya yang juga dapat membuat ruangan terkesan lebih lebar adalah jendela dengan ukuran lebar, udara jauh lebih segar dan view juga tampak lebih luas.

Sebenarnya masih ada banyak cara lain yang bisa anda gunakan untuk membuat ruang tamu minimalis cantik anda tampak lebih lebar, hal ini hanya terkait pada penataan dan properti yang digunakan.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik