Kombinasi Cat Kamar Minimalis Biru

Cat kamar minimalis biru merupakan salah satu elemen yang cukup penting dalam menciptakan desain pada sebuah kamar tidur. Sebagai penghuni kamar tidur, anda tentunya ingin dapat memiliki kamar yang nyaman dan cantik bukan? Untuk merealisasikan keinginan tersebut tentu anda perlu memberikan perhatian secara khusus pada beberapa aspek didalamnya. Dimana aspek penting tersebut terletak pada pemilihan furniture dan pemilihan warna cat.

Warna cat untuk kamar tidur pada dasarnya memang bermacam-macam, tentunya dapat lebih disesuaikan dengan selera atau keinginan anda. Akan tetapi jangan sampai melupakan unsur keserasian antara desain kamar dengan warna cat yang anda pilih. Misalnya pada beberapa desain kamar minimalis, warna-warna yang cenderung dianggap cocok adalah dengan menggunakan warna netral. Nah jika saat ini anda sedang bingung untuk menentukan warna apa yang cocok untuk kamar tidur anda, dibawah ini ada 3 ide pemilihan kombinasi warna cat kamar biru.

Dominan biru

Warna biru dipercaya mampu memberikan kesan yang sejuk pada penghuni kamar. Hal tersebut tidak dapat terlepas dari nuansa warna biru yang menyerupai air. Tentunya mengaplikasikan sebagai warna dasar dari dinding kamar akan menambah energi positif tersendiri bagi anda sebagai penghuninya. Anda dapat menggunakannya sebagai warna dinding serta mendominasi seluruh bagian kamar dengan warna yang senada. Misalnya seperti menempatkan sofa mungil, bantal-bantal kecil, bad cover, lemari, tempat tidur dan lain sebagainya dengan warna biru yang sama persis dengan nuansa pada dinding.

Baca juga: Menciptakan Ruang Tamu Minimalis Biru yang Inspiratif



Kombinasi putih biru

Putih merupakan warna yang paling banyak dipilih sebagai warna dasar dari kamar tidur. Selain dipercaya mampu membuat kamar terkesan lebih bersih serta rapi, warna ini juga memberikan kesan yang lebih elegan dan modern serta cocok untuk dikombinasikan dengan warna apapun. Anda dapat memanfaatkan nuansa putih yang dikombinasikan dengan biru pada ruangan anda. Aplikasikan warna biru pada beberapa sisi dinding dan putih pada sisi lainnya. Selain itu, anda juga bisa menempatkan beberapa furniture dengan nuansa putih yang diseimbangkan dengan biru. Seperti halnya bantal-bantal kecil dengan penataan 50% putih dan 50% biru, bad cover putih pada ranjang berwarna biru dan masih banyak lagi.

Sisipkan warna hijau

Biru dan hijau, memang rasanya bagi anda yang lebih menyukai warna-warna dengan nuansa selaras akan sedikit tidak tertarik dengan kombinasi ini. akan tetapi hijau merupakan warna yang dinilai lebih natural jika dibandingkan dengan warna-warna lainnya. Hal ini karena alam memang lebih menonjolkan kesan hijau dalam setiap tampilannya. Warna yang satu ini juga memiliki kandungan energi positif sehingga penghuni kamar dapat memperoleh kesegaran seperti sedang berada di tengah-tengah alam bebas setiap kali terbangun dari tidur. Untuk tetap menonjolkan kesan biru, anda dapat mengaplikasikan warna hijau pada beberapa bagian saja. Misalnya karpet, sofa dan tirai jendela.

Nah, demikianlah beberapa pilihan kombinasi cat kamar minimalis biru yang dapat anda pilih sesuai dengan selera anda. Semoga bermanfaat!
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik