Beberapa Unsur Penting dalam Kamar Tidur Bertingkat Minimalis

Kamar tidur bertingkat minimalis akan menjadi solusi bagi anda yang tinggal di hunian minimalis bersama buah hati tercinta. Keterbatasan ruang yang ada pada hunian dengan type minimalis seringkali membuat anda bingung untuk mencari alternatif yang paling tepat. Mengingat jumlah ruangan juga dapat dihitung dengan jari. Sementara anak-anak anda sudah semakin tumbuh besar dan membutuhkan area ruang tidur yang leluasa. Oleh karena itu, menyiasati penataan ruang dengan memanfaatkan ranjang bertingkat akan sangat membantu anda dalam memecahkan masalah.

Anda dapat menggunakan pilihan tempat tidur bertingkat dengan model menikung misalnya, untuk menyiasati ruangan kamar yang sempit. Cara ini akan menampilkan ruangan yang terkesan tidak terlalu sempit dan masih menyisakan ruang kosong pada sisi lainnya. Dimana tempat tidur dengan model seperti ini juga tersedia bagi anak-anak maupun orang dewasa. Namun lebih populer bagi kalangan anak-anak, karena sangat sesuai untuk menampung tinggi badan dari anak-anak yang sedang berada dalam tahap pertumbuhan.

Selain itu, anda juga dapat memilih variasi tempat tidur tangga sebagai alternatif lain. Pilihan ini akan sangat membantu anda untuk membiarkan anak-anak secara aktif dan mandiri untuk mengatur tempat tidurnya. Seperti halnya tempat tidur bertangga pada umumnya, sebaiknya anda tetap memperhatikan unsur pegangan pada tangga. Selain memudahkan anak anda untuk menaiki bagian tangga, pegangan tersebut juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan dari anak-anak anda yang memang sangat aktif. Coba pilih kan pegangan yang memiliki variasi seperti misalnya laci pada tangga yang berfungsi sebagai penyimpanan mainan serta barang pribadi anak. Lebih tertata serta lebih menghemat ruang karena menggunakan furniture multifungsi.


Hal selanjutnya yang harus anda perhatikan juga adalah pada pengaplikasian warna. Hampir secara keseluruhan anak perempuan maupun laki-laki menyukai warna-warna yang cerah. Sehingga anda sebaiknya memilih kan warna dari tempat tidur yang cerah sesuai dengan kesukaan anak-anak anda. selain itu mengkombinasikan beberapa warna sekaligus pada penataan ruang juga akan menambah kesan yang lebih ceria di dalamnya. Ini akan sangat membantu tumbuh kembang anak-anak anda. Bahkan pada beberapa kesempatan cobalah untuk menanyakan pendapat sang anak mengenai warna apa yang mereka inginkan di dalam ruang tidur mereka tersebut.

Meskipun pemilihan warna dapat disesuaikan dengan keinginan atau favorit dari anak-anak, namun sebagai orang tua anda juga harus lebih pintar mengatur serta menyesuaikan keberadaan warna dinding dan furniture lain yang ada di dalamnya. Umumnya kamar tidur bertingkat minimalis cenderung menggunakan kombinasi putih dan biru yang dinilai lebih lembut dan nyaman bagi anak-anak. Bagaimanapun penerapan kombinasi warna ini tentunya perlu didukung dengan adanya penyesuaian aksesoris dan furniture yang tetap harus seimbang.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik