5 Kiat Menabung untuk Membeli Rumah Minimalis di Ciputat

Apakah anda tertarik untuk memiliki rumah minimalis di Ciputat? Jika iya, maka anda perlu memilih penjual rumah yang tepat. Rumah adalah kebutuhan setiap orang terutama untuk mereka yang sudah memiliki keluarga sendiri. Tinggal di rumah sendiri memang akan membantu anda untuk bisa hidup lebih hemat sebab tidak perlu pusing membayar sewa atau kontrakan setiap bulannya. Memiliki sebuah rumah memang membutuhkan proses, dan kebanyakan perlu mengupayakan dengan sangat keras. Keterbatasan finansial membuat banyak orang terpaksa harus menyewa rumah dahulu.

Namun, dengan sedikit bersabar dan dibarengi dengan usaha, maka memiliki sebuah rumah bisa direalisasikan dengan tepat waktu. Jika anda dan keluarga memiliki penghasilan bulanan yang terbatas, maka perlu cermat dan cerdas dalam mengelola biaya hidup. Agar nantinya setiap bulan bisa menyisakan sebagian penghasilan untuk dialihkan ke kebutuhan untuk memiliki rumah sendiri. Mengusahakan untuk menabung bagi pemilik penghasilan pas-pasan memang perlu keahlian dan kesabaran ekstra.

Memudahkan tujuan anda untuk memiliki sebuah rumah sendiri, maka berikut kiat mudah untuk menabung yang bisa dilakukan:

1. Buat daftar kebutuhan bulanan yang menjadi kebutuhan wajib, dan kebutuhan yang bisa ditunda pemenuhannya.

2. Hitung total pendapatan keluarga dan ambil sekitar 20% atau 10% untuk dijadikan dana tabungan membeli rumah.

3. Membuat rekening khusus untuk dijadikan modal membeli rumah dengan komitmen tidak akan mengurangi dana dalam rekening tersebut untuk keperluan lain.

4. Hindari berbelanja berlebihan untuk kebutuhan yang sebenarnya tidak diperlukan, dan alihkan sisa uang untuk ditabung.

5. Miliki rumah impian, dan jadikan sebagai motivasi diri untuk bisa memilikinya.

Baca juga: Memilih dan Memilah Furniture untuk Rumah Minimalis



Usaha keras harus berlandaskan kepada motivasi diri, semakin tinggi motivasi maka akan semakin gigih kita memperjuangkannya. Namun, ada kalanya kita perlu berdamai dengan keadaan, jika kondisi hidup memiliki banyak tanggungan. Maka, sebaiknya memilih jenis rumah yang sekiranya mudah dijangkau dan tidak mendapati kesulitan berarti. Sehingga meskipun memiliki rumah yang sederhana, setidaknya anda tidak perlu menyusahkan orang lain atau memiliki tanggungan hutang. Jadikan rumah minimalis di Ciputat yang dimiliki memberikan kenyamanan lahir batin.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik