Wallpaper Hiasan Dinding Kamar yang Unik

Bagi para anak kost, hiasan dinding kamar seringkali menjadi hal yang wajib. Karena bukan rumah sendiri, tentunya kita perlu membuat seindah mungkin agar nyaman berada di dalamnya. Hiasan kamar sangat mudah dijumpai baik secara langsung dari toko atau secara online. Macam-macam sesuai dengan selera kita. Mulai yang bertema anak-anak, girly, macho, atau religius. Pemasangan pun bisa dilakukan sendiri dan tidak terlalu rumit. Manfaatkan barang-barang tak terpakai di rumah Anda untuk merenovasi kamar.

Anda yang memiliki banyak waktu luang bisa membuat kreasi sendiri untuk menghias kamar. Berikut beberapa tips membuat hiasan dari kertas. Mulai dari bahan yang diperlukan hingga pembuatannya.
Alat dan bahan:


- Gunting.
- Kertas karton duplex.
- Pencil.
- Penggaris.
- Lem.
- Pylox.

Dari bahan yang tertulis di atas, bukanlah bahan yang susah ditemukan. Memang pembuatannya perlu keuletan dan ketekunan untuk menjadikan hiasan dinding kamar terlihat cantik. Apalagi untuk Anda yang menyukai kerapian pastilah terbiasa mengotak-atik kamar agar tampil seindah mungkin. Karena tempat yang menjadi tujuan setiap hari harus selalu membuat kita rindu selalu. Tidak perlu mahal tetapi harus tetap unik dan cantik. Banyak sekali bahan layak di daur ulang. Tinggal sikap masing-masing individu. Memang ada benarnya bahwa tidak semua orang bisa membuat kreasi, tetapi zaman sekarang untuk mendapatkan informasi apapun sangat mudah didapat. Sudah ibaratnya tercecer dimana-mana orang-orang kreatif yang mau membagi ilmu mereka dalam sosial media. Dan kita tahu keberadaan sosial media sangat membludak di negara kita. Belum lagi web dari luar.

Jika kita telah membahas mengenai alat dan bahan, selanjutnya langkah-langkah di bawah ini:

- Pertama silahkan membuat pola berbentuk persegi panjang lebar 4 cm, panjang 10 cm (berapa banyak yang harus anda buat tergantung pada keinginan anda ingin membuat berapa hiasan dinding).
- Pola dipotong dengan gunting berbentuk persegi panjang.
- Lekukkan kertas dengan cara menyatukan ujung-ujungnya, kemudian dilem.
- Setelah selesai satu, silahkan lakukan hal yang sama untuk berikutnya.
- Jika sudah banyak, anda hanya perlu merekatkan satu dengan yang lain.
- Tunggu hingga kering.
- Terakhir, lakukanlah pewarnaan dengan pylox (warna sesuai selera).

Setelah semua langkah di atas dilakukan, Anda bisa langsung memasangnya di dinding kamar anda. Tidak harus menggunakan kertas yang mahal. Bahkan kertas yang sudah tidak terpakai bisa bermanfaat dengan membuat kreasi hiasan seperti ini. Sekali lagi tidak perlu mahal. Tidak hanya kertas, kita bisa menggunakan bahan yang lain misalnya sendok bekas dari plastik. Ketika anda sedang bosan menjalani aktivitas yang berat, silahkan salurkan kreasi Anda untuk menciptakan sesuatu yang membuat Anda semakin betah di kamar.

Para ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan biasanya sering mengumpulkan barang bekas untuk didaur ulang menjadi sesuatu yang lebih menarik untuk dipajang menjadi hiasan dinding kamar. Pada awalnya mungkin tidak langsung sukses, tetapi dengan ketekunan bisa saja pasar penjualan meluas. Banyak home industri yang telah go International. Kamar sering menjadi identitas seseorang. Jika seseorang dengan kepribadian yang bersih dan rapi, kamar akan selalu tampil demikian pula. Begitu juga sebaliknya. Kadang kerapian bisa saja tidak ditemukan dalam kamar yang luas. Itu bisa disebabkan kurangnya kemampuan si pemilik kamar dalam me-managemen kamarnya. Sementara ada kamar yang mungil, bersih, rapi dan penuh dengan hiasan-hiasan unik dan menarik.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik