Feng Shui Rumah untuk Kesehatan

Pernah mendengar pepatah "Kesehatan adalah Kemakmuran"? Benar, harta kita yang paling penting adalah kesehatan. Bagaimana Feng Shui bisa menjaga kesehatan? Kita lihat resume berikut.

1. Qi yang baik diperoleh dari lingkungan yang sehat dan asri. Oleh karena itu, letak rumah atau tempat kerja Anda menjadi faktor penting. Meskipun dirancang dengan Feng Shui yang baik, ran cangan itu tidak akan berguna jika rumah tersebut berada di lingkungan yang buruk. Arsitektur Hijau merupakan jawaban penting untuk mendapatkan Feng Shui yang baik. Jika lingkungan sudah asri, tidak masalah bagi kita untuk menata Feng Shui. Akan tetapi, jika lingkungan tidak asri, Anda perlu menambahkan taman yang bersih, hijau, dan sehat di halaman depan rumah, samping, dan belakang.

2. Faktor-faktor apakah dalam Feng Shui yang membuat rumah tidak mendatangkan kesehatan?

- Pertama karena posisi (pintu) rumah atau kamar tidur di sektor buruk yang berasosiasi dengan gangguan kesehatan. Dalam ilmu Ba Zhai, sektor itu dinamakan Liu Sha dan Jue Ming

- Posisi dapur, KM, WC, atau gudang di sektor kesehatan, yaitu sektor Tian Yi, dengan sendirinya mengganggu kesehatan.

- Kamar tidur terletak di atas dapur atau di atas garasi kurang baik.

- Banyak energi Yin yang terkumpul di bagian rumah Anda dan ada faktor yang memicu energi tersebut sehingga mengganggu kesehatan mental penghuni, seperti rumah "berhantu" serta perabotan yang tidak terurus, kotor, dan lembab.

- ada keluarga yang memelihara binatang peliharaan (pet), tetapi mereka tidak memperlakukannya dengan baik sehingga menjadi sumber penyakit. Akuarium di kamar tidur juga kurang baik.

3. Bagaimana peranan Feng Shui dalam menjaga kesehatan penghuni rumah?

- Jika Anda tinggal di daerah tropis, rumah tropis merupakan jawaban pertama. Selain itu, sekalikali mengunjungi vila di gunung juga baik karena dapat menjaga kesegaran jiwa dan raga.

- Taman yang baik membawa kesehatan bagi penghuninya.

- Jika Anda mengharapkan keturunan, ketahuilah tiptip Feng Shui agar tidak bermasalah dalam menjaga kesehatan yang terkait dengan fertilitas.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik