Cara Membuat Desain Kamar Mandi yang Simple

Kamar mandi merupakan salah satu komponen penting di dalam sebuah rumah. Yang mana pada dulunya kamar mandi ini seringkali diposisikan lebih jauh dari ruang-ruang lainnya atau diletakkan di belakang. Akan tetapi, kini kamar mandi tersebut telah berubah yakni diletakkan lebih dekat, bahkan di sebuah rumah terdapat lebih dari satu kamar mandi. Hal ini dikarenakan bahwa fungsi utama dari sebuah kamar mandi semakin penting. Dari tindakan ini didukung pula dengan penyusunan sebuah desain kamar mandi yang beragam, mulai dari yang paling simple hingga yang paling beragam.

Di dalam sebuah kamar mandi yang di dalamnya terdapat perlengkapan untuk mandi ini ternyata perlu ditata. Penataan yang disebut dengan desain ruang ini memang perlu memperhatikan beberapa sisi. Seperti pada luas, komponen yang ada di dalamnya, hingga perlengkapan lainnya. Satu sama lain akan saling melengkapi dan nantinya akan menjadi sebuah kamar mandi yang lengkap. Dalam pembuatan ruang untuk mandi ini tak terlepas pula dengan beragam sentuhan seperti sebuah desain yang meliputi motif hingga hiasan tertentu yang terdapat di kamar mandi tersebut.

Sebenarnya, setiap kamar mandi pasti memiliki desain yang bervariasi, mulai dari yang simple hingga yang paling beragam. Dengan begitu, Anda pun juga dapat menerapkan desain tertentu untuk kamar mandi tersebut. Menciptakan sebuah ruang untuk mandi yang lengkap pula dengan beragam komponennya. Pada sebuah kamar mandi yang dibangun dengan suatu motif akan mencerminkan pada sebuah desain tertentu. Seperti halnya dengan desain kamar mandi yang simple berikut ini:


- Perhatikan kembali luas ruang untuk kamar mandi tersebut.
- Pilih penggunaan komponen yang sesuai dengan luas yang ada, mulai dari ukuran, posisi, hingga peletakan peralatan lainnya.
- Gunakan perpaduan warna dinding dengan warna lantai.
- Gunakan sebuah lampu dengan cahaya putih karena lebih cerah.
- Letakkan kamar mandi di posisi yang mudah dituju dari semua kamar atau semua pihak. Tidak di posisi belakang, bila memungkinkan, buatkan kamar mandi dalam ukuran yang simple agar bisa dijadikan dua kamar mandi.

Memilih sebuah kamar mandi yang pada setiap saat ruang ini akan digunakan untuk tiap-tiap kebutuhan memang tak bisa asal-asalan. Pada kenyataannya, pembuatan ruang mandi ini seringkali seadanya dan tidak mempertimbangkan faktor kenyamanan dan juga keamanan pada ruang tersebut. Untuk itu, Anda bisa memperhatikan kembali kenyamanan itu, seperti pembuatan kamar mandi dengan ukuran yang sesuai, tak perlu besar bila lahan rumah dalam ukuran yang relative sempit.

Membangun ruang mandi dalam ukuran yang besar dan nantinya digunakan untuk mencuci baju sekalian bukanlah suatu ide yang bagus. Cara ini bisa mengganggu kenyamanan bagi pihak lain yang akan menggunakan di waktu bersamaan. Untuk itu, pastikan kembali bahwa desain kamar mandi tersebut pas nan nyaman untuk aktifitas yang seharusnya. Bila pun ingin mencuci, bisa disediakan di ruang terbuka di sampingnya.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik