Resik dengan Sapu Elektrik

Peralatan kebersihan semacam sapu pun mulai tersentuh teknologi tinggi. Sapu elektrik dapat mempermudah pekerjaan menyapu ketimbang sapu biasa.

- Pada bagian kap sapu elektrik, terdapat bulu-bulu sapu yang berfungsi untuk menyapu, mengumpulkan, dan mengangkat kotoran. Kotoran akan terkumpul dalam satu wadah kecil pada bagian kap. Dengan begitu, tidak perlu beli pengki atau mengumpulkan kotoran ke arah tertentu. Lebih hemat tenaga. Setelah selesai, kotoran dapat dibuang ke tempat sampah dengan membuka wadahnya. Sapu elektrik ini dapat digunakan untuk berbagai jenis penutup lantai, seperti keramik, karpet, maupun parket.

Baca juga: Tak Repot Mengangkat Ember

- Sapu elektrik yang tampak di sini menggunakan tenaga listrik dari baterai isi ulang berdaya 5 watt, yang terletak pada bagian tongkat sapu. Untuk pengisian listrik pertama kali, butuh waktu 12 jam. Setelah itu, cukup diisi ulang selama 4 jam. Jangan terlalu lama dalam pengisian baterai, karena akan memperpendek usia catu daya tersebut.

- Ada pula jenis sapu bermesin lain. Menggunakan roda penggerak yang saling berkaitan, pada masing- masing roda terdapat bulu sikat untuk menyapu kotoran. Berbeda dengan sapu elektrik pertama tadi, sapu ini memiliki kelemahan. Cara pakainya harus didorong ke depan saja. Jika bergerak mundur, kotoran yang terkumpul dalam wadah akan keluar lagi.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik