Kamar Minimalis Cantik dan Nyaman dengan Sprei Tepat

Ketika ingin memiliki kamar minimalis cantik anda jangan mengabaikan pentingnya memiliki kenyamanan saat tidur. Jam tidur yang terganggu akan menjadikan istirahat anda kurang berkualitas, efeknya daya tahan tubuh nada nantinya akan terganggu. Memiliki jam tidur yang berkualitas bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan mendesain kamar anda secantik mungkin sesuai keinginan. Namun, hal yang paling penting juga dipengaruhi oleh pemilihan sprei yang tepat, sebab ada beberapa bahan sprei yang menjadikan tidur anda kurang nyaman.

Saat ini kita bisa menjumpai berbagai merk sprei yang ada di pasaran, ada yang dijual dengan harga puluhan ribu hingga kisaran jutaan. Kebanyakan orang yang sangat mengutamakan kenyamanan lebih memilih sprei yang dibandrol dengan harga mahal. Membeli barang dengan harga yang lebih tinggi memang cenderung memberikan kepada pembelinya barang yang lebih berkualitas. Meskipun demikian, dalam memilih sprei yang tepat sebaiknya mengacu pada kualitas bahan yang digunakan. Harga yang murah tidak membuat anda memiliki sprei yang murahan dan membuat tidur tidak karuan.

Adapun cara tepat untuk memilih bahan sprei murah namun berkualitas, adalah dengan melakukan hal-hal berikut:

1. Mengecek secara langsung permukaan bahan sprei tersebut, jika terasa lembut dan tidak panas anda bisa membelinya.

2. Pastikan anda membeli sprei dengan ukuran yang sesuai dengan kasur di rumah, sebab jika mendapati sprei kekecilan anda akan merasa kurang nyaman.

3. Kenali keterangan bahan pada kemasan sprei, hal ini perlu dilakukan jika tidak bisa memegang bahan secara langsung.

4. Sebaiknya memilih merk sprei yang sudah cukup terpercaya kualitasnya, sehingga corak tidak mudah luntur, dan serat kain tidak mudah berserabut.

Baca juga: Persiapan Sebelum Mendesain Kamar Minimalis Anak 2X3



Kebanyakan orang akan memilih bahan sprei dari katun, kain katun efektif menyerap panas dan keringat lebih baik. Hal ini akan membantu anda tidak merasa panas saat menikmati jam tidur anda, namun pastikan anda memilih katun yang tepat. Beberapa jenis katun cenderung lebih tipis, sehingga serat pada sprei mudah menjadi kasar. Pastikan pula anda merawat sprei anda dengan teknik yang benar, mulai dari pemilihan detergent, teknik mencuci, teknik menjemur, dan lain sebagainya. Perawatan yang tepat akan menjadikan sprei berkualitas yang dimiliki lebih tahan lama.

Ada banyak merk sprei yang menawarkan harga terjangkau namun sudah memiliki tempat di hati masyarakat. Hal ini tidak lepas dari kualitas yang diberikan tidak perlu diragukan dan sudah banyak yang membuktikannya secara langsung. Jika kebetulan anda memiliki ruang kamar yang bergaya minimalis, maka sebaiknya memilih warna sprei yang lebih cerah. Perhatikan pula pemilihan motif, gunakan motif yang sedikit lebih besar. Hal ini akan membantu anda tetap nyaman dan memiliki kamar minimalis cantik tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam.
Silahkan simak artikel sebelumnya yang tak kalah menarik